SEMUA PIHAK SANGAT MENGINGINKAN AGAR PMI SEMAKIN KUAT DAN EKSIS DI MASYARAKAT

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menjelaskan, semua pihak sangat menginginkan, agar PMI (Palang Merah Indonesia) semakin kuat dan eksis di masyarakat, ditandai dengan pelayanan yang semakin baik dan berkualitas. Penandasan Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan pada Upacara Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 72 PMI Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, yang dirangkai dengan Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih, hari Senin, 18 September 2017, bertempat di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi.

Dijelaskan pula, dalam rentang usia sepanjang 72 tahun ini, sudah banyak upaya yang dilakukan oieh PMI, serta tanpa lelah dan secara terus menerus melaksanakan pelayanan kepada warga masyarakat, khususnya dalam hal penyediaan stok darah, bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, PMI juga terus berkontribusi dalam hal peningkatan derajat kesehatan warga masyarakat, serta melaksanakan berbagai kegiatan dan sosial kemanusiaan, seperti dalam hal memperbaiki hajat hidup warga masyarakat rentan, melalui promosi prinsip nilai kemanusiaan, penanggulangan bencana, kesiapsiagaan penanggulangan bencana, serta perawatan dan kesehatan warga masyarakat.

Walikota Sukabumi mengatakan, PMI bukan lagi sekedar organisasi yang dikenal di Indonesia saja, tapi juga dikenal di dunia internasional. Sebab diantara mitra gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, keberadaan PMI mulal diakui, dengan beberapa kali dilibatkan dalam pertemuan-pertemuan internasional, untuk membahas berbagai isu kemanusiaan global.

Bahkan pada saat ini, apabila terjadi situasi kedaruratan di luar negeri, PMI kerap diminta bantuan, untuk ikut membantu dengan menurunkan personil dan bantuan bagi korban bencana. Diharapkannya, ke depan peran dan posisi PMI khususnya PMI Kota Sukabumi, dapat semakin meningkat dan bermanfaat bagi warga masyarakat banyak.

Pada bagian lain sambutannya, Walikota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun kepada segenap Keluarga Besar PMI Kota Sukabumi, seraya mengharapkan, agar Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan ridho dan perlindungan kepada semua pihak, khususnya kepada segenap Keluarga Besar PMI Kota Sukabumi.