PRESIDEN RI AKAN MEREALISASIKAN 4 PROYEK PEMBANGUNAN YANG DIUSULKAN WALIKOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, berjanji akan merealisasikan 4 proyek pembangunan sarana transportasi, yang diusulkan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. Adapun ke 4 proyek pembangunan tersebut, terdiri dari penambahan Rit Kereta jurusan Sukabumi – Bogor yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, pembangunan jaringan jalan atau Rel Kereta Dobel Track jalur Sukabumi – Bogor yang akan dimuiai pada tahun ini, pengaktifan kembali Kereta jurusan Cianjur – Bandung, percepatan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Bocimi (Bogor – Ciawi – Sukabumi) yang ditargetkan selesai pada tahun 2019, serta akan dilanjutkan hingga Padalarang Bandung, dan pembangunan Bandara (Bandar Udara) 41 Sukabumi, yang lokaslnya diharapkan tidak jauh dari Kota Sukabumi. Janji Presiden RI tersebut, disampaikan dalam sambutan sesaat sebelum melaksanakan Sholat Idul Adha Tahun 1438 Hijriyah, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 1 September 2017.

Demikian disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., saat memberi sambutan pada Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih, yang dirangkai dengan Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 72 PMI (Palang Merah Indonesia) Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, hari Senin, 18 September 2017, di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi menandaskan, dengan dibangunnya ke 4 proyek pembangunan sarana transportasi tersebut, akan berdampak pada akses ke Kota Sukabumi, serta akan sangat terbuka lebar melalui berbagai moda, yakni berbagai jenis kendaraan bermotor, kereta dan pesawat udara. Selain itu, juga akan mendorong terhadap tingginya investasi, serta dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

Ditandaskan pula, rencana pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat tersebut, harus menjadi input bagi Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam merancang pembangunan ke depan, yakni harus disesuaikan dengan rencana pembangunan transportasi tersebut, sebab akan mengubah lanskap Kota Sukabumi secara keseluruhan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., Ketua TP PKK dan Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walilkota Sukabumi, para Kepala Dinas, Badan dan Bagian, para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat, para Pimpinan Organisasi Wanita dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.