PARA PNS DI KOTA SUKABUMI SUDAH MENYALURKAN BANTUAN KEMANUSIAN UNTUK ETNIS ROHINGYA MYANMAR

Reporter : ENDANG SUMARDI

Para PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi khususnya yang tergabung dalam lembaga Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kota Sukabumi, sudah menyalurkan bantuan kemanusian untuk etnis Rohingya Myanmar, melalui lembaga ACT (Aksi Cepat Tanggap), tepatnya pada tanggal 15 September 2017. Adapun besaran bantuan tersebut, menurut Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., selaku Penasehat Dewan Pengurus Korpri Kota Sukabumi, mencapai Rp. 38.500.000,00. Dijelaskannya, bantuan tersebut baru tahap pertama. Karena menurut rencana, penggalangan bantuan di kalangan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini akan terus dilakukan.

Dijelaskan pula, selain dari para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, bantuan kemanusiaan untuk etnis Rohingya Myanmar ini, juga dilakukan oleh umat Budha yang ada di Kota Sukabumi, yang besaran bantuannya baru terkumpul Rp. 5.500.000,00, untuk tahap pertama. Dengan demikian, besaran bantuan kemanusiaan untuk etnis Rohingya Myanmar ini, khususnya dari para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan umat Budha yang ada di Kota Sukabumi ini, untuk tahap pertama sudah mencapai Rp. 44.000.000,00. Selain itu juga dijelaskan, dilaksanakannya penggalangan dan penyaluran bantuan tersebut, merupakan salah satu bukti nyata kepedulian para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan umat Budha yang ada di Kota Sukabumi, terhadap etnis Rohingya Myanmar, yang saat ini sedang dilanda konflik kemanusiaan.

Untuk itu, Wakil Walikota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan umat Budha yang ada di Kota Sukabumi, yang sudah menyalurkan bantuan tersebut, seraya mengharapkan, agar bantuan yang sudah disalurkan tersebut dapat bermanfaat, serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh  etnis Rohingya Myanmar, khususnya dalam meringankan beban dan masalah kemanusiaan yang sedang dialaminya. Disamping itu, Wakil Walikota Sukabumi juga mengharapkan, agar bantuan yang sudah disalurkan oleh para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan umat Budha yang ada di Kota Sukabumi ini, senantiasa dijadikan lumbung ibadah dan amal soleh, serta mendapat fahala dan balasan berlipat ganda dari Yang Maha Kuasa.