RATUSAN MAHASISWA BARU AMIK BSI SUKABUMI TAHUN AKADEMIK 2017-2018 DISAMBUT DENGAN ORMIK DAN SEMOT

Reporter : ENDANG SUMARDI

Ratusan Mahasiswa Baru AMIK BSI (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika) Sukabumi Tahun Akademik 2017-2018, disambut dengan Ormik (Orientasi Akademik) dan Semot (Seminar Motivasi), pada kegiatan Pengenalan Kampus, tepatnya tanggal 16 dan 17 September 2017, di Aula Kampus AMIK BSI Sukabumi, Jalan Cemerlang Nomor 8, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Kepala Kampus STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom. selaku pembicara Ormik menjelaskan, Pengenalan Kampus merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di sebuah Perguruan Tinggi, termasuk di AMIK BSI Sukabumi. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Pengenalan Kampus ini, diantaranya untuk lebih mengenalkan kondisi dan siklus belajar, aturan, tata tertib dan kebijakan Kampus AMIK BSI Sukabumi, kepada seluruh mahasiswa baru. Selain itu, seluruh mahasiswa dituntut untuk terbiasa menggunakan sistem informasi akademik, mulai dari absensi, jadwal kuliah dan semua informasi akademik lainnya secara online.

Dalam kesempatan tersebut, juga diperkenalkan tentang lembaga pengembangan karir BCC (BSI Career Center) dan BEC (BSI Entrepreneur Center). Maksud dan tujuannya, supaya seluruh mahasiswa memperoleh gambaran pilihan karir, serta kemudahan-kemudahan yang diperoleh melalui kedua lembaga tersebut. Kegiatan Ormik yang dilaksanakan pada hari pertama ini, ditutup dengan pemaparan tentang kemahasiswaan, berupa pengenalan organisasi kemahasiswaan yang ada di AMIK BSI Sukabumi, termasuk tentang fasilitas kemahasiswaan serta prestasi-prestasi yang telah dicapai.

Sementara pada hari kedua, mahasiswa AMIK BSI Sukabumi mengikuti kegiatan Semot, dengan pembicara Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom., diantaranya menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya Semot ini, untuk membentuk karakater dan menumbuhkan semangat nasionalisme mahasiswa AMIK BSI Sukabumi, sesuai dengan tema kegiatan, Aku BSI, Aku Indonesia. Untuk itu, seluruh mahasiswa perlu diberi motivasi, melalui proses pembelajaran di bangku kuliah, supaya tumbuh sifat optimisme dan jiwa kemandirian, sekaligus untuk bekal dalam menapaki fase kehidupan selanjutnya, serta untuk meraih kesuksesan di masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, ditampilkan cuplikan beberapa video, untuk membangkitkan semangat hidup dan berpikir mahasiswa dari sudut lain, melaui penggunaan otak kanan dan kiri. Sedangkan  sebagai acara penutup, dilakukan penyematan almamater oleh Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, kepada sejumlah perwakilan mahasiswa baru AMIK BSI Sukabumi.