WAKIL WALIKOTA SUKABUMI MEMBUKA PERAGAAN MANASIK HAJI BAGI ANAK RA SE KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., secara resmi membuka Peragaan Manasik Haji, bagi anak RA (Raudhatul Athfal) se Kota Sukabumi Tahun 2017, tepatnya hari Rabu pagi, 20 September 2017, di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, yang mengambil tema, Melalui Peragaan Manasik Haji Anak RA, Kita Tanamkan Nilai-Nilai Islami, yang berkarakter dan beriman sejak usia dini. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, Ketua IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Kota Sukabumi, jajaran Panitia Penyelenggara, serta ribuan Guru RA, orang tua dan anak RA se Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih sekaligus menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya kepada Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, jajaran Pengurus IGRA Kota Sukabumi dan jajaran Panitia Penyelenggara, yang telah berupaya optimal melaksanakan peragaan manasik haji ini. Karena kegiatan ini sangat positif dan besar manfaatnya, khususnya bagi anak RA di Kota Sukabumi, dalam mengenal tata cara dan pratik manasik haji, sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sejak dini.

Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, seluruh anak RA yang mengikuti peragaan manasik haji ini, kelak setelah remaja atau dewasa menjadi haji yang sebenarnya. Selain itu juga diharapkan, dengan dilaksanakannya peragaan manasik haji ini, dapat memberikan kontribusi secara positif, terhadap pendidikan dan pengetahuan anak-anak sejak dini, khususnya tentang tata cara dan proses pelaksanaan ibadah haji. Diharapkan pula, dengan dilaksanakannya peragaan manasik haji ini, dapat menciptakan anak-anak dan generasi yang cerdas, beriman dan bertaqwa, serta memahami resensi rukun iman yang ke 5. Hal ini sejalan dengan Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.