WILAYAH KOTA SUKABUMI PADA UMUMNYA SENANTIASA DALAM KEADAAN KONDUSIF DAN TERKENDALI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., wilayah Kota Sukabumi pada umumnya senantiasa dalam keadaan kondusif dan terkendali, yakni aman, tenteram dan damai. Hal ini dapat tercipta, berkat kesiapan, kesiagaan dan kesigapan serta kerja keras seluruh aparat keamanan, yang terdiri dari Subdenpom Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan Satpol PP Kota Sukabumi, serta aparat Kecamatan dan Kelurahan, hingga perangkat RW dan RT. Selain itu, juga berkat kesadaran dan kepedulian segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal membantu aparat keamanan, dalam menciptakan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi.

Untuk itu, Walikota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh aparat keamanan dan segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, yang telah berupaya optimal menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah Kota Sukabumi, sehingga wilayah Kota Sukabumi pada umumnya senantiasa dalam keadaan kondusif dan terkendali.

Sementara Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Mohammad Mahfud As’at, S.IP. menandaskan, Kodim 0607 Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal serta senantiasa siap siaga menjaga keamanan, untuk menciptakan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, bekerja-sama dengan Polres Sukabumi Kota. Diantaranya, dengan melakukan patroli ke setiap titik rawan terjadinya peristiwa kriminal di wilayah Kota Sukabumi.

Namun demikian, Dandim 0607 Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan dan keributan, agar segera melaporkannya ke Koramil atau ke Polsek terdekat, untuk secepatnya ditindaklanjuti dan ditangani secara optimal dan terpadu.

Demikian pula Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur, S.IK. menandaskan, pihak Polres Sukabumi Kota pun senantiasa berupaya optimal menciptakan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, dengan senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan ketenteraman, serta kenyamanan dan kedamaian warga masyarakat Kota Sukabumi, termasuk melaksanakan patroli ke setiap titik rawan terjadinya tindak pidana kriminal di wilayah Kota Sukabumi, bekerjasama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Adapun upaya untuk lebih meningkatkan pelayanan keamanan di wilayah Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota terus berupaya optimal meningkatkan Penggunaan Aplikasi Panic Button, dengan menggunakan GPS (Global Positioning System), untuk memudahkan dan mempercepat laporan warga masyarakat Kota Sukabumi, pada saat terjadi tindak pidana kriminal di wilayahnya masing-masing, dengan cara mendownload di ponsel versi android. Karena aplikasi tersebut, terkoneksi langsung dengan SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) di Mapolres (Markas Polres) Sukabumi Kota, serta dalam jangka waktu secepatnya, anggota Polres Sukabumi Kota akan meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara).