WALIKOTA SUKABUMI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA JEEPSI SUKABUMI 4 X 4 COMMUNITY

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jeepsi Sukabumi 4 x 4 Community, yang telah melaksanakan aksi peduli lingkungan, berupa penanaman 8.000 pohon di sekitar Taman Cikondang, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 24 September 2017, dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Jeepsi Sukabumi 4 x 4 Community Tahun 2017. Ucapan terima kasih dan penghargaan Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan sesaat sebelum pelaksanaan aksi penanaman pohon ini. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi pun ikut serta menanam pohon, sebagai salah satu wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan.

Namun sebelum melaksanakan aksi penanaman pohon di sekitar Taman Cikondang, keberangkatan rombongan Jeepsi Sukabumi 4 x 4 Community ini, dilepas secara resmi oleh Walikota Sukabumi, sekaligus penyerahan pohon secara simbolis dari Pengurus Jeepsi Sukabumi 4 kali 4 Community kepada Walikota Sukabumi, bertempat di Jalan R. Syamsudin, S.H., tepatnya depan Balai Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Walikota Sukabumi menandaskan, aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh Jeepsi Sukabumi 4 x 4 Community di sekitar Taman Cikondang ini, sangat positif dan besar manfaatnya bagi semua pihak, baik bagi pemerintah maupun bagi warga masyarakat dan lingkungan. Diharapkannya, dengan telah dilaksanakannya penanaman pohon ini, keberadaan lingkungan di sekitar Taman Cikondang ini, kedepannya akan lebih rindang, hijau dan indah, serta memiliki udara yang sejuk, segar dan sehat.

Disamping itu, juga untuk mengantisipasi kondisi wilayah Kota Sukabumi ke depannya. Sebab pembangunan di wilayah Kota Sukabumi, ke depannya akan semakin tumbuh dan berkembang dengan pesat. Hal tersebut harus diimbangi dengan kondisi wilayah yang memadai, diantaranya dengan melakukan penanaman pohon. Karena apabila tidak diimbangi, kondisi wilayah Kota Sukabumi ke depannya akan menjadi gersang dan panas.

Untuk itu, Walikota Sukabumi mengharapkan, agar aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh Jeepsi Sukabumi 4 x 4 Community ini, dapat diikuti oleh institusi dan warga masyarakat lainnya. Sebab hal tersebut, merupakan tugas dan tanggungjawab semua pihak, yakni pemerintah dan segenap lapisan warga masyarakat. Karena hal tersebut untuk kepentingan semua pihak, khususnya dalam upaya menciptakan kondisi wilayah Kota Sukabumi yang rindang, hijau dan indah, serta memiliki udara yang sejuk, segar dan sehat.