DENGAN SEMANGAT KEBANGSAAN STMIK NUSA MANDIRI SUKABUMI MENYELENGGARAKAN SEMOT

Reporter : ENDANG SUMARDI

Dalam rangka menyambut dimulainya Perkuliahan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017-2018, STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) Nusa Mandiri Sukabumi,  menyelenggarakan Semot (Seminar Motivasi), bertempat di Aula Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Jalan Veteran Nomor 20A Kota Sukabumi, sebagai rangkaian acara rutin yang harus dilalui dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru setiap tahun.

Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Hidayatulloh, M.Kom. sekaligus sebagai Nara Sumber menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Kampus STMIK Nusa Mandiri di Indonesia, tepatnya pada tanggal 24 September 2017, dengan mengambil tema, Kami Generasi Mandiri Untuk Indonesia.

Selain itu juga dijelaskan, seluruh mahasiswa baru sangat penting memahami tujuan dan alasan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, yakni dituntut untuk dapat berperan secara aktif sekaligus dapat memberi kontribusi kepada warga masyarakat, sesuai dengan ilmu pengetahuan yang ditekuninya. Untuk itu, seluruh mahasiswa baru harus disiapkan fisik dan mentalnya yang kuat serta keinginannya yang teguh, agar proses perkuliahannya dapat berjalan dengan baik lancar serta tidak sia-sia.

Sedangkan Nara Sumber lainnya, yakni Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom. menjelaskan, tujuan dari pendidikan tinggi, salah satunya adalah memberi kontribusi kepada negara, agar dapat bersaing di dunia internasional, khususnya pada bidang IT (Informasi dan Teknologi). Berkaitan dengan hal tersebut, peran serta mahasiswa dalam pembangunan negara, menjadi salah satu hal yang sangat penting dan dibutuhkan. Disamping itu, sebagai akademisi yang memiliki ilmu tinggi, diharapkan dapat membawa Indonesia pada posisi yang lebih baik.

Baik Kepala Kampus STMIK Nusa Mandiri Sukabumi maupun  Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi mengharapkan, dengan telah mengikuti Semot ini, seluruh Mahasiswa Baru STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Tahun Akademik 2017-2018, dapat mengingat kembali tujuan awal melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, serta dapat berkarya dengan baik dan maksimal disertai semangat kebangsaan yang tinggi, demi bangsa Indonesia yang lebih baik lagi.