SELURUH MAHASISWA POLITEKNIK SUKABUMI AGAR MENJADI BAHAN BAKU YANG BAIK

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. mengharapkan, agar seluruh Mahasiswa Politeknik Sukabumi menjadi bahan baku yang baik. Harapan Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menjadi nara sumber pada acara PKKBM (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa) Baru Politeknik Sukabumi Tahun Akademik 2017-2018, tepatnya tanggal 28 September 2017, di Aula Kampus Politeknik Sukabumi, Jalan Babakan Sirna Nomor 25, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Mahasiswa Politeknik Sukabumi agar senantiasa belajar dengan baik dan sungguh-sungguh, supaya seluruh ilmu pengetahuan dapat diserap dengan baik dan optimal, untuk bekal dalam meniti karier pekerjaan ke arah yang lebih baik, setelah lulus dari Politeknik Sukabumi. Karena pendidikan itu tidak tergantung pada fasilitas atau dosen yang hebat, tapi persentase yang besar tergantung kepada mahasiswa masing-masing, khususnya dalam memiliki nilai-nilai yang dapat menjadi landasan perilaku dan motivasi serta value added atau nilai tambah yang lebih hebat.

Diharapkan pula, setelah 3 atau 4 tahun mendatang dari sekrang dan setelah lulus dari Politeknik Sukabumi, seluruh Mahasiswa Politeknik Sukabumi dalam kondisi yang berbeda, yakni bukan menjadi bongkahan besi baja yang di jual di rongsokan, tapi menjadi bongkahan besi yang nempel di pesawat olang aling, yang bisa membanggakan orang tua dan keluarga.

Walikota Sukabumi menjelaskan, ada 3 kelompok manusia yang ada di era gelobal saat ini. Antara lain, pertama kelompok yang beruntung, yakni kelompok yang memahami dunia global, serta memahami teknologi informasi dan komunikasi yang baik, kedua kelompok yang main-main dan mengetahui ada sesuatu, tapi hanya menonton saja, dan ketiga kelompok yang sama sekali tidak mengerti, dan akan terlindas di era gelobalisasi.

Untuk itu, seluruh Mahasiswa Politeknik Sukabumi hanya tinggal memilih, yang mana yang lebih baik untuk dijadikan pedoman dan acuan. Dalam hal ini, tentu seluruh Mahasiswa Politeknik Sukabumi akan memilih kelompok manusia pertama yang beruntung, karena dapat membawa kesuksesan di kemudian hari.

Selain itu, Walikota Sukabumi juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa di Politeknik Sukabumi, seraya mengharapkan, agar seluruh mahasiswa Politeknik Sukabumi senantiasa berupaya optimal mengembangkan pemikiran, inovasi dan kreativitas, serta memilki value added yang terbaik.