SELURUH PEGAWAI DI KOTA SUKABUMI AGAR IKUT SERTA MEMBANTU MEMAJUKAN DAN MENYEHATKAN KPRI PKS

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya yang menjadi Anggota KPRI PKS (Koperasi Pegawai Republik Indonesia Pemerintah Kota Sukabumi), agar ikut serta membantu memajukan dan menyehatkan KPRI PKS. Karena kemajuan koperasi di manapun, tergantung pada keseriusan anggota dan pengurusnya, termasuk KPRI ini. Permintaan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan usai melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke KPRI PKS, yang beralamat di Jalan Perpustakaan Nomor 1 Kota  Sukabumi, tepatnya tanggal 10 Oktober 2017.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Wakil Walikota Sukabumi akan berupaya optimal membantu dan mendorong keberadaan KPRI ini, supaya bisa maju dan sehat. Selain itu, seluruh anggota dan pengurus KPRI ini, harus senantiasa meningkatkan komitmen, tanggungjawab dan disiplin yang tinggi, terutama para anggota yang memiliki tunggakan, agar segera memenuhi kewajibannya. Karena hal tersebut menjadi dasar utama yang sangat penting, untuk membangun sekaligus memajukan dan menyehatkan KPRI ini.

Dijelaskannya, hal tersebut sangat penting dilakukan, untuk memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan para anggota KPRI hingga menjelang pensiun. Disamping itu, pengurus KPRI juga harus lebih selektif dalam memberikan pinjaman kepada anggotanya, yakni kepada anggota yang benar-benar tanggungjawab dan disiplin dalam memenuhi kewajibannya, serta harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan anggota KPRI tersebut. Maksud dan tujuannya, untuk meringankan beban dan menunjang kelancaran anggota dalam memenuhi kewajibannya. sekaligus untuk memajukan dan menyehatkan KPRI ini. Karena keberadaan KPRI ini sangat dibutuhkan oleh para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Untuk itu, keberadaan KPRI ini harus maju dan sehat, supaya benar-benar bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban para anggotanya, terutama para anggota yang sedang dilanda kesulitan dalam mencari dan meminjam anggaran. Sebab apabila mencari dan meminjam anggaran ke lembaga keuangan lainnya, prosesnya lebih sulit dan berbelit-belit. Tapi apabila mencari dan meminjam anggaran ke koperasi sendiri dalam hal ini KPRI, prosesnya bisa lebih mudah dan tidak berbelit-belit. Lantaran seluruh pegawai di lingkungan Pemeritah Kota Sukabumi yang menjadi anggota KPRI, yakni sebagai pemilik KPRI ini. Oleh karenanya, seluruh anggota KPRI ini, harus senantiasa berkomitmen, bertanggung-jawab dan berdisiplin yang tinggi dalam memenuhi kewajibannya, supaya KPRI ini  bisa maju dan sehat, serta bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan kepada para anggotanya.