SETIAP BADAN USAHA DI KOTA SUKABUMI HARUS MENGIKUTI PROGRAM BPJS KETENAGAKERJAAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi melalui DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Sukabumi, telah melakukan kerja sama dengan setiap badan usaha di Kota Sukabumi, yakni harus mengikuti program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan, dengan mempersyaratkan setiap badan usaha yang akan mengurus dan memperpanjang perizinannya, agar menyertakan bukti nyata, bahwa seluruh pekerjanya diikut-sertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Pembinaan Jasa Konstruksi dan Program BPJS Ketenagakerjaan, di Hotel Pangrango Sukabumi, tepatnya tanggal 17 Oktober 2017, yang dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta lembaga terkait dan para tamu undangan lainnya.

Diharapkannya, dengan sosialisasi ini, para Pengusaha Jasa Konstruksi di Kota Sukabumi, dapat melaksanakan pekerjaannya dengan baik dan tepat waktu, serta dapat mengikutsertakan seluruh pekerjaannya dalam program BPJS Ketenagakerjaan, yakni berupa Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja. Adapun maksud dan tujuannya, untuk memberikan jaminan perlindungan dan kesejahteraan kepada para pekerja. Karena dengan hal tersebut, seluruh pekerja akan senantiasa berupaya optimal melaksanakan tugas dan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya.

Wakil Walikota Sukabumi mengatakan, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal mendorong pengembangan para Pengusaha Jasa Konstruksi di Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya para Pengusaha Jasa Konstruksi di Kota Sukabumi bisa lebih bersaing dengan para pengusaha dari luar daerah Kota Sukabumi. Selain itu, Pemerintah Kota Sukabumi juga senantiasa menghendaki, agar para Pengusaha Jasa Konstruksi di Kota Sukabumi dapat berkembang pesat, dengan mengerjakan proyek-proyek besar, baik di dalam maupun di luar daerah Kota Sukabumi. Sebab apabila para Pengusaha Jasa Konstruksi di Kota Sukabumi berkembang pesat dan mampu bersaing, akan sangat berdampak pada penciptaan lapangan kerja, serta dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.