PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MENDAPAT PENGHARGAAN ATAS LKPD TAHUN 2016

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi mendapat Piagam Penghargaan dari Pemerintah RI, atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Tahun 2016, dengan Capaian Standar Tertinggi. Pengharagaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal) Perbendaharaan Propinsi Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyid, A.K., M.M., kepada Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., disaksikan oleh Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa, S.E., A.K., M.M., C.A., PIA., dan Kepala BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Perwakilan Propinsi Jawa Barat, Arman Syifa, S.ST., M.Acc., Ak., pada Rakor (Rapat Koordinasi) Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Jawa Barat Tahun 2017, dengan Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat serta Pemerintah Daerah Kota dan Pemerintah Daerah Kabupaten se Jawa Barat.

Rakor yang berlangsung tanggal 17 Oktober 2017, di Aula Utama Gedung Dwi Warna, Jalan Diponegoro Nomor 59 Bandung ini, dibuka secara resmi oleh Asisten Daerah Bidang Administrasi Setda Propinsi Jawa Barat, Dr. H. Muhamad Solihin, M.Si. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Propinsi Jawa Barat, para Bupati dan Walikota serta para Kepala BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) Kabupaten dan Kota se Jawa Barat, serta para tamu undangan lainnya.

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., didampingi Kepala BPKD Kota Sukabumi, Drs. H. Dida Sembada, M.M. menjelaskan, berhasilnya Pemerintah Kota Sukabumi mendapat Piagam Penghargaan dari Pemerintah RI atas LKPD Tahun 2016 dengan Capaian Standar Tertinggi ini, merupakan keberhasilan dan kerja keras semua pihak, yakni Pemerintah Kota Sukabumi, BPKD Kota Sukabumi dan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dalam melakukan pengelolaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan dengan baik dan benar.

Diharapkannya, dengan telah mendapat Piagam Penghargaan ini, seluruh jajaran Pemerintah Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerja, khususnya dalam melakukan pengelolaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan ke arah yang lebih baik lagi. Selain itu, juga harus senantiasa dijadikan pemicu dalam meningkatkan profesionalisme, pengendalian intern dan integritas pengelola anggaran dan barang, untuk lebih efisien, efektif, transparan dan akuntabel, menuju Pemerintahan Kota Sukabumi yang Rahmatan Lil Alamin.