KOTA SUKABUMI SUDAH DINILAI OLEH TIM PENILAI LOMBA POSYANDU TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Kota Sukabumi, sudah dinilai oleh Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, tepatnya tanggal 20 Oktober 2017. Adapun kedatangan Tim Penilai Lomba tersebut, disambut sekaligus diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, atas kehadirannya di Kota Sukabumi, untuk melakukan penilaian dan pemantauan langsung ke Posyandu yang ada di Kota Sukabumi.

Diharapkannya, dengan dilaksanakannya penilaian terhadap Posyandu di Kota Sukabumi ini, dapat memotivasi para Kader Posyandu di Kota Sukabumi, khususnya dalam meningkatkan peran, tugas dan fungsinya, supaya seluruh Posyandu yang ada di Kota Sukabumi bisa lebih baik lagi, terutama dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat di sekitar Posyandunya masing-masing, sesuai dengan yang diharapankan oleh semua pihak, bukan hanya untuk menjadi juara semata.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penyambutan dan penerimaan Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 ini, banyak hal yang kurang berkenan.

Sementara Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, Marwani menjelaskan, maksud dan tujuan kedatangan dan kehadirannya di Kota Sukabumi ini, selain untuk melakukan penilaian, juga untuk memberikan motivasi dan pembinaan kepada para Kader Posyandu di Kota Sukabumi.

Karena Posyandu memiliki peran yang sangat strategis, serta di setiap Posyandu, warga masyarakat khususnya anak-anak generasi bangsa, diberikan pandangan-pandangan yang positif dan bermanfaat sejak dini, bagi kehidupannya pada masa yang akan datang. Untuk itu, setiap Posyandu sangat memerlukan kader-kadernya yang handal, trengginas dan terampil, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Esih Setiasih Muraz, S.E. beserta jajarannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan lembaga terkait, serta para Kader Posyandu dan para tamu undangan lainnya.