DINAS POL PP KOTA SUKABUMI SECARA RUTIN MELAKSANAKAN OPERASI YUSTISI MIHOL DAN MIRAS

Reporter : ENDANG SUMARDI

Dinas Pol PP (Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, senantiasa berupaya optimal dan secara rutin melaksanakan razia dan operasi yustisi Mihol (Minuman Beralkohol) dan Miras (Minuman Keras), di wilayah Kota Sukabumi, melibatkan Sub Den Pom (Detasemen Polisi Militer) Sukabumi dan Kominda (Komunitas Intelijen Daerah) Kota Sukabumi. Adapun dalam razia dan operasi yang dilaksanakan baru-baru ini, Dinas Pol PP Kota Sukabumi beserta Sub Den Pom Sukabumi dan Kominda Kota Sukabumi, berhasil mengamankan dan menyita sebanyak 42 botol berbagai merk Mihol dan Miras, dari sejumlah THM (Tempat Hiburan Malam) Karaoke, Diskotik dan Toko Jamu Tradisional.

Kepala Dinas Pol PP Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, S.STP., M.Si., didampingi Kepala Bidang Penegakan Perda (Peraturan Daerah) dan Sumber Daya Aparatur Dinas PP Kota Sukabumi, Sudrajat, S.H. menandaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya razia dan operasi tersebut, untuk mengantisipasi sekaligus menghindari penjualan dan peredaran Mihol dan Miras di wilayah Kota Sukabumi. Karena dengan adanya penjualan dan peredaran Mihol dan Miras tersebut, banyak sekali dampak negatifnya, yakni dapat merusak mental dan moral warga masyarakat. Ditandaskan pula, dilaksanakannya razia dan operasi tersebut, sesuai dengan Perda Kota Sukabumi Nomor 13 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2014 tentang Larangan Peredaran Mihol, serta untuk menegakan Perwal (Peraturan Walikota) Sukabumi Nomor 5 Tahun 2014 tentang Pembatasan Waktu Operasional Club Malam, Tempat Karaoke, Diskotik dan THM lainnya di wilayah Kota Sukabumi.

Selanjutnya ditandaskan, Dinas Pol PP Kota Sukabumi beserta Sub Den Pom Sukabumi dan Kominda Kota Sukabumi, akan senantiasa berupaya optimal dan secara rutin melaksanakan razia dan operasi tersebut. Disamping itu, juga akan melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada segenap lapisan warga masyarakat, khususnya kepada generasi muda dan pelajar di setiap sekolah di wilayah Kota Sukabumi, tentang bahaya Mihol dan Miras, sekaligus untuk melindungi dan menghindari sekaligus menyelamatkan warga masyarakat Kota Sukabumi dari pengaruh negatif Mihol dan Miras. Hal tersebut dilakukan, untuk menciptakan suasana wilayah Kota Sukabumi yang kondusif, yakni aman, tertib, tenteram, nyaman dan damai, serta untuk mewujudkan Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.