AMIK BSI SUKABUMI MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 89 TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober, bertujuan untuk memberikan ruang bagi para pemuda Indonesia, untuk melatih diri dan peduli terhadap berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan warga masyarakat saat ini. Dengan tema Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tahun 2017, yakni Berani Bersatu, AMIK BSI (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika) Sukabumi, berkolaborasi dengan para pemuda dan warga masyarakat RW 01 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tahun 2017, dengan menyelenggarakan Jalan Santai, tepatnya pada tanggal 29 Oktober 2017.

Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom. mengatakan, kegiatan Jalan Santai ini diikuti secara antusias oleh ratusan peserta dari berbagai lapisan dan kalangan warga masyarakat, dari mulai anak-anak dan remaja hingga mahasiswa dan orang tua, serta diawali dengan Senam Pemanasan, yang dimulai pada pukul 06.00 WIB, bertempat di Halaman Parkir Kampus AMIK BSI Sukabumi. Setelah selesai Senam Pemanasan, dilanjutkan acara pembukaan dan pelepasan Jalan Santai secara resmi oleh Camat Warudoyong, Drs. R. Samiarto, M.Si., didampingi Lurah Sukakarya, Supriatna Sugianto, S.E., dengan mengambil rute, yakni start dan finish di Halaman Parkir Kampus AMIK BSI Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Warudoyong atas nama pemerintah dan warga masyarakat Kecamatan Warudoyong, menyambut baik atas dilaksanakannya Jalan Santai ini, dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tahun 2017. Diharapkannya, segenap lapisan warga masyarakat Kecamatan Warudoyong khususnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, bisa lebih memahami arti dari Sumpah Pemuda, serta dapat berperan secara aktif menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi menjelaskan, ditengah-tengah pengundian door prize bagi para peserta Jalan Santai ini, hadir Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., sekaligus memberi sambutan dan hadiah door prize kepada para peserta yang beruntung. Selain itu, Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi juga mengaku merasa senang dan bersyukur, atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh Wakil Walikota Sukabumi, Camat Warudoyong dan Lurah Sukakarrya, terhadap pelaksanaan Jalan Santai ini. Dijelaskan pula, AMIK BSI Sukabumi akan senantiasa ber-upaya optimal memberikan kontribusi yang positif kepada Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam upaya mencapai sekaligus mewujudkan visi dan misi Kota Sukabumi.