SEBANYAK 4 SEKOLAH DI KOTA SUKABUMI SUDAH DINILAI OLEH TIM PENILAI LSS TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 4 sekolah di Kota Sukabumi, yang terdiri dari TK AL Jihad Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Gunung Puyuh, SD Negeri Sukakarya 2 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, SMP Negeri 16 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, dan SMA Negeri 1 Kelurahan Citamiang Kecamatan Citamiang, sudah dinilai oleh Tim Penilai LSS (Lomba Sekolah Sehat) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, tepatnya hari Selasa, 7 November 2017.

Sedangkan kedatangan Tim Penilai tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, Trias UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) yang terdiri dari Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Penyuluhan Lingkungan Sehat, sebagai salah satu program yang sangat strategis dalam membangun dunia pendidikan di berbagai jenjang persekolahan, dari mulai TK hingga SMA sederajat. Untuk itu, kualitas UKS di seluruh jenjang pendidikan di Kota Sukabumi, senantiasa dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, sekaligus ditingkatkan dan dikembangkan secara optimal. Dengan demikian, sekolah-sekolah dari berbagai jenjang pendidikan di Kota Sukabumi, dalam setiap tahunnya senantiasa berhasil meraih prestasi dan gelar juara, baik di Tingkat Provinsi Jawa Barat maupun di Tingkat Nasional.

Sementara Ketua Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, H. Teddy Hidayat, M.Pd. menjelaskan, penilaian LSS Tahun 2017 tidak dilaksanakan di Tingkat Wilayah BKPP (Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan), tapi langsung ke Tingkat Provinsi Jawa Barat. Selain itu juga dijelaskan, dari semua tingkatan sekolah se Provinsi Jawa Barat yang mengikuti LSS ini, akan dipilih masing-masing 5 besar, serta akan dilakukan rechecking untuk memilih 3 besar di Provinsi Jawa Barat.

Usai diterima secara resmi oleh Wakil Walikota Sukabumi, Tim Penilai LSS beserta rombongan melakukan penilaian ke Sekretariat TP UKS (Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah) Kota Sukabumi, dilanjutkan penilaian ke TP UKS Kecamatan masing-masing, serta ke TK AL Jihad, SD Negeri Sukakarya 2, SMP Negeri 16 dan SMA Negeri 1, dilanjutkan Evaluasi Hasil Penilaian, bertempat di Rumdin (Rumah Dinas) Walikota Sukabumi, sekaligus acara pelepasan secara resmi terhadap Tim Penilai tersebut.