PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SUDAH MEMBENTUK DESK PILKADA KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi, sudah membentuk Desk Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Sukabumi, untuk Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode tahun 2018-2023, yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2018 mendatang. Seperti dikatakan Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., selaku Wakil Ketua Desk Pilkada Kota Sukabumi, dibentuknya Desk Pilkada tersebut, sesuai dengan instruksi dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) RI. Adapun maksud dan tujuannya, sebagai salah satu upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut.

Untuk itu, Desk Pilkada Kota Sukabumi ini, sudah bekerja dan terlibat dalam setiap persiapan penganggaran untuk KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi dan Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kota Sukabumi. Selain itu, juga senantiasa berupaya optimal melakukan koordinasi dengan kedua lembaga tersebut, serta dengan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi terkait di Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya seluruh proses tahapan Pilkada di Kota Sukabumi, dapat berjalan dengan baik dan lancar serta kondusif, yakni aman, tertib, tenteram, nyaman dan damai.

Berkaitan dengan hal tersebut, Desk Pilkada Kota Sukabumi ini, akan senantiasa berupaya optimal melaksanakan tugas dan peran dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) dan bidang masing-masing, termasuk dalam memberikan informasi kepada warga masyarakat Kota Sukabumi, tentang pelaksanaan Pilkada di Kota Sukabumi. Sebab Pemerintah Kota akan berupaya optimal menyukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut, dengan menumbuhkan dan meningkatkan partisipasi warga masyarakat Kota Sukabumi, dalam menyalurkan suara dan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkada tersebut, dengan melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat Kota Sukabumi, akan pentingnya menyakurkan suara dan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkada tersebut.

Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi menjelaskan, hasil kinerja Desk Pilkada Kota Sukabumi ini, akan dilaporkan langsung kepada Kepala Daerah Kota Sukabumi, serta akan diteruskan kepada Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat dan kepada Kemendagri RI. Selain itu, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi mengharapkan, agar seluruh proses tahapan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode tahun 2018-2023 ini, dapat berjalan dengan baik, lancar dan kondusif, serta bersih, jujur dan adil, sesuai harapan semua pihak. Untuk itu, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi mengajak kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, untuk bersama-sama mengawasi seluruh proses tahapan pelaksanaan Pilkada tersebut.