SELURUH PEGAWAI DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AGAR MELAKSANAKAN TUGAS DENGAN BAIK

Reporter : ENDANG SUMARDI

Di penghujung masa jabatan sebagai Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., meminta kepada seluruh pegawai di setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal melaksanakan tugas dengan baik dan optimal, sesuai Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) serta bidang masing-masing. Maksud dan tujuannya, supaya seluruh jenis pelayanan publik di Kota Sukabumi, dapat tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu juga dikatakan, di penghujung masa jabatannya, Walikota Sukabumi akan melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh PNS (Pegawai Negeri Sipil) di setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, terutama dalam upaya mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin, yang selama ini dijadikan rujukan pembangunan di Kota Sukabumi. Hal tersebut sangat penting dilakukan, karena masih terdapat pekerjaan yang belum dapat diselesaikan dengan baik dan optimal.

Berkaitan dengan hal tersebut, di penghujung masa jabatannya, Walikota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal mendorong seluruh pegawai di setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar dapat menyelesaikan seluruh pekerjaannya dengan baik dan optimal. Untuk itu Walikota Sukabumi mengharapkan, seluruh pegawai di setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi harus dapat memastikan, bahwa seluruh pekerjaannya yang sudah diprogramkan, bisa berjalan dengan baik dan optimal sampai dengan akhir triwulan ke 4 tahun anggaran 2017.

Diharapkan pula, di penghujung masa jabatannya sebagai Walikota Sukabumi, seluruh pegawai di setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dapat memberi dukungan secara optimal, supaya seluruh program yang sudah direncanakan bisa direalisasikan dengan baik dan optimal, serta dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat Kota Sukabumi, terutama program-program yang disampaikan dan dijanjikan pada saat kampanye mencalonkan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi periode tahun 2013-2018.

Dalam pada itu, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si. menjelaskan, sebagai pejabat yang ditugaskan untuk menjalankan roda kebijakan di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, sudah berupaya optimal merealisasikan Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025 serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, terutama di penghujung masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi periode tahun 2013-2018. Dijelaskan pula, seluruh program pembangunan di Kota Sukabumi, dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal, sesuai dengan perencanaan pembangunan yang telah ditetapkan.