PROGRAM P2WKSS RW 7 KELURAHAN SUKAKARYA SUDAH DIMONITORING DAN EVALUASI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Program P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) RW 7 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, sudah dimonitoring dan dievaluasi oleh Tim Monitoring dan Evaluasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, tepatnya tanggal 9 Npvember 2017. Adapun kedatangan tim tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., bertempat di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Camat Warudoyong, Lurah Sukakarya, Ketua TP PKK Kecamatan Warudoyong dan Kelurahan Sukakarya, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada seluruh jajaran Tim Monitoring dan Evaluasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, sekaligus menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penyambutan dan penerimaan tim ini banyak hal yang kurang berkenan.

Dijelaskannya, pelaksanaan dan pembinaan P2WKSS di Kota Sukabumi, senantiasa dilakukan secara optimal dan sinergi dengan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Selain itu juga dijelaskan, dalam Program P2WKSS di RW 7 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, selain senantiasa dilakukan pembinaan kepada 100 KK (Kepala Keluarga) Binaan, juga dilaksanakan perbaikan jalan lingkungan, rehabilitasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), perbaikan MCK dan sarana air bersih, serta pengembangan dan peningkatan keterampilan, melalui pelatihan kepada para Warse (Wanita Rawan Sosial Ekonomi), P2WIK (Peningkatan Peranan Wanita Industri Kecil) dan Pekka (Perempuan Kepala Keluarga).

Usai diterima secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Tim Monitoring dan Evaluasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 beserta rombongan, langsung menuju lokasi P2WKSS di RW 7 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, untuk melakukan monitoring dan evaluasi.