WALIKOTA SUKABUMI MELAKUKAN SIDAK TERHADAP 3 PROYEK PEMBANGUNAN DI KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) terhadap 3 proyek pembangunan di Kota Sukabumi, yang terdiri dari Gedung Kesenian Kota Sukabumi tepatnya di wilayah Keluarahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, serta GOR (Gelanggang Olah Raga) Remaja Merdeka Kota Sukabumi di kawasan Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, dan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi di lokasi bekas Pasar Pelita Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, untuk mendorong percepatan proses pelaksanaan pengerjaan ke 3 proyek pembangunan tersebut, sekaligus mengecek seluruh ruangan gedung yang dibangun, dari mulai ruangan depan hingga ruangan di dalam gedung, serta melihat kondisi terkini pembangunan gedung tersebut.

Adapun Sidak terhadap pembangunan Gedung Kesenian Kota Sukabumi, dilakukan pada tanggal 14 November 2017, didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Dinas P dan K (Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Sukabumi, Dra. Yemmi Yohanni, M.M.Pd., sekaligus selaku PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) Pembangunan Gedung Kesenian Kota Sukabumi. Sedangkan Sidak terhadap proyek pembangunan GOR Remaja Merdeka Kota Sukabumi dan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi, dilakukan pada tanggal 17 November 2017, didampingi Kepala DPU-PRP-KPP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan) Kota Sukabumi, Dr. Ir. H. Asep Irawan, M.Sc.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi menjelaskan, proyek pembangunan Gedung Kesenian Kota Sukabumi, didanai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 10 miliar, serta ditargetkan harus selesai pada akhir Tahun 2017 ini, dan proses pelaksanaan pengerjaan pembangunan gedung tersebut, pada saat ini sudah mencapai sekitar 70 persen. Demikian pula proyek pembangunan GOR Remaja Merdeka Kota Sukabumi, saat ini sudah mencapai sekitar 40 persen, juga didanai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 22.261.321.000,00, serta ditargetkan harus selesai selama 5 bulan atau sampai dengan akhir Tahun 2017 ini. Sementara proyek pembangunan Pasar Tradisional Semi Modern Kota Sukabumi, ditargetkan harus selesai dalam jangka waktu 1 tahun 6 bulan. Walikota Sukabumi mengharapkan, ke 3 proyek pembangunan  tersebut bisa selesai tepat waktu, sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan, supaya dapat segera digunakan oleh warga masyarakat.