KPU KOTA SUKABUMI SUDAH MELAUNCHING TAHAPAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2018

Reporter : ENDANG SUMARDI

KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi sudah melaunching tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2018, yakni Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi periode tahun 2018-2023, tepatnya tanggal 19 November 2017, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Launching tahapan Pilkada tersebut, dilakukan oleh Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya Walikota Sukabumi menjelaskan, launching Pilkada serentak tahun 2018 ini, merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, karena sudah memasuki tahapan Pilkada tersebut. Diharapkannya, segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi dari berbagai kalangan, agar bersama-sama menyambut sekaligus berpartisipasi secara aktif, dalam pelaksanaan tahapan dan penyelenggaraan Pilkada tersebut, dengan hati yang dingin dan kepala yang tenang, supaya tidak mengganggu terhadap kondusifitas wilayah Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi mengatakan, segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi dari berbagai kalangan, tentu memiliki pandangan masing-masing dan pilihan yang berbeda. Oleh karenanya, Walikota Sukabumi mengajak kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi dari berbagi kalangan, untuk saling mengargai dalam menentukan pilihan terhadap para calonnya masing-masing.

Dikatakan pula, kendati belum ada yang melakukan deklarasi dan masih dalam hitung-hitungan, namun nama para Balon (Bakal Calon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi sudah mulai bermunculan. Untuk itu, Walikota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada KPU Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal melakukan tahapan Pilkada ini.

Selain itu, Walikota Sukabumi juga mengharapkan kepada para Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal dengan penuh keikhlasan, untuk mengabdi kepada warga masyarakat, serta melaksanakan Pilkada ini dengan aman, tertib nyaman dan damai, supaya kondusifitas wilayah Kota Sukabumi dapat dijaga dengan baik.

Sementara Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah, S.Ag. menjelaskan, momentum launching Pilkada ini perlu disyukuri oleh segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi dari berbagai kalangan, karena hingga saat ini kondusifitas wilayah Kota Sukabumi dapat dijaga dengan baik oleh semua pihak. Disamping itu, Ketua KPU Kota Sukabumi juga menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi dari berbagai kalangan, untuk bersama-sama melaksanakan tahapan Pilkada ini dengan baik, sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, sekaligus menjaga integritas dan indepedensi.