SEKRETARIS DAERAH KOTA SUKABUMI MENYAMPAIKAN PERMOHONAN MAAF KEPADA SELURUH PEGAWAI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, apabila selama bekerja bersama mengabdikan diri kepada pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, banyak hal yang kurang berkenan, dari mulai ucapan hingga tindakan, baik secara pribadi maupun secara kedinasan. Karena selaku manusia biasa, tidak luput dari kesalahan dan kehilafan.

Permohonan maaf Sekretaris Daerah Kota Sukabumi tersebut, disampaikan pada acara silaturahmi dengan para pegawai di lingkungan Sekda Kota Sukabumi, termasuk Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kota Sukabumi, serta BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah) Kota Sukabumi, hari Senin pagi, 27 November 2017, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi, karena Sekretaris Daerah Kota Sukabumi akan segera memasuki masa purna bhakti, yakni mulai tanggal 1 Desember 2017 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal melaksanakan tugas dengan baik dan optimal, sesuai Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) serta bidang masing-masing. Maksud dan tujuannya, supaya seluruh tugas pekerjaan khususnya dalam memberikan pelayanan kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

Selain itu, seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, juga agar berupaya optimal mencapai dan mewujudkan Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa. Karena visi tersebut, hakekatnya untuk meningkatkan kemajuan daerah, serta kualitas pendidikan, kesehatan dan perekonomian warga masyarakat Kota Sukabumi.

Yang tidak kalah penting, seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar berupaya optimal melaksanakan dan merealisasikan seluruh program pembangunan di Kota Sukabumi dengan baik, sesuai dengan perencanaan pembangunan yang sudah ditetapkan. Disamping itu, juga agar berupaya optimal menjaga dan meningkatkan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh Kota Sukabumi, untuk menjaga citra Kota Sukabumi, baik di Tingkat Regional maupun di Tingkat Nasional.