PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SENANTIASA BERUPAYA OPTIMAL MEWUJUDKAN VISI PEMBANGUNAN KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi beserta instansi dan lembaga terkait serta segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, senantiasa berupaya optimal mencapai dan mewujudkan Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., saat memberi sambutan sekaligus meresmikan Klinik Pratama Kimia Farma 8, yang berlokasi di Jalan Suryakencana Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 25 November 2017, ditandai dengan penandatangan prasasti. Klinik tersebut merupakan Klinik ke 3 yang ada di lingkungan Unit Bisnis Sukabumi, yang terdiri dari Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Esih Setiasih Muraz, S.E., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Hj. Ritanenny Edlien Silyena Mirah, jajaran Kimia Farma dan para tamu undangan lainnya.

Dijelaskannya, peresmian Klinik Pratama Kimia Farma 8 ini, merupakan rangkaian Peringatan Ke 53 HKN (Hari Kesehatan Nasional) Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, yang mengambil tema, Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku. Selain itu, juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Sukabumi sebagai Kota Sehat. Dijelaskan pula, Pemerintah Kota Sukabumi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dioperasikannya Klinik Kimia Farma 8 ini, sebab dapat menambah fasilitas kesehatan di Kota Sukabumi, serta dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya. Selanjutnya dijelaskan, Gedung Klinik Pratama Kima Farma 8 ini merupakan milik sendiri Kimia Farma, serta memliki tempat yang luas, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada para pasien secara optimal. Disamping itu, sebagai salah satu stake holder di bidang kesehatan, Klinik Pratama Kimia Farma 8 ini, bertanggungjawab terhadap 2 Posyandu yang ada di sekitar klinik ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Walikota Sukabumi atas nama pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih atas dibangun dan dioperasikannya sarana kesehatan baru ini di Kota Sukabumi. Karena kebutuhan akan pelayanan kesehatan warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya saat ini sangat besar. Untuk itu, dengan dibangun dan dioperasikannya Klinik Pratama Kima Farma 8 ini, dapat memberikan konstribusi yang besar, khususnya dalam memeberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya. Diharapkannya, dengan telah diresmikannya klinik ini, ke depan dapat dibangun kembali Klinik-Klinik Kimia Farma lainnya, karena dapat menjadi alternatif pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya.