SEBANYAK 100 ATLET PNS KOTA SUKABUMI SEDANG MENGIKUTI PORPEMDA KE 13 PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Sebanyak 100 atlet dan official PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kota Sukabumi, saat ini sedang mengikuti Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) Ke 13 Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, tepatnya selama 5 hari, yakni dari tanggal 26 sampai dengan 30 November 2017, di Kabupaten Bandung. Sedangkan keberangkatan ke 100 atlet dan official tersebut, dilepas secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., didampingi Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., tepatnya tanggal 26 November 2017, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. mengharapkan, agar target pada Porpemda Ke 13 Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 ini, bisa dicapai dengan baik dan lancar, sehingga banyak penghargaan yang diraih. Dikatakannya, Pemerintah Kota Sukabumi memberi kesempatan kepada para atlet PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, untuk dapat memberikan prestasi terbaik dalam Porpemda ini. Selain itu, Walikota Sukabumi juga mengharapkan, agar ajang Porpemda ini dapat dijadikan ajang yang bukan hanya diambil manfaat dari olahraganya saja, tapi juga semangat olahraga dan sportifitas bisa dibawa ke dunia kerja sebagai PNS, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada segenap warga masyarakat di berbagai bidang, supaya bisa lebih baik lagi.

Sementara Kepala Disporapar Kota Sukabumi. H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menjelaskan, ke 100 atlet dan official tersebut, akan mengikuti 7 Cabor (Cabang Olahraga), yang terdiri dari Cabor Bola Volly, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Biliar, serta Olahtaga Tradisional Hadang dan Terompah Panjang. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Porpemda Ke 13 Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 ini, dalam rangka upaya menjaga sekaligus meningkatkan kebugaran dan kesehatan para PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintah Daerah, baik Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten se Jawa Barat. Disamping itu, juga dalam rangka upaya mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan, sesuai dengan falsafah Sunda, Sareundeuk Saigel Sabobot Sapihanéan, Ka Cai Jadi Saleuwi Ka Darat Jadi Salebak, Silih Asah Silih Asih jeung Silih Asuh.