PADA TANGGAL 29 NOVEMBER 2017 AKAN DILAKSANAKAN UPACARA PUNCAK PERINGATAN HUT KE 46 KOPRI TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pada hari Rabu tanggal 29 November 2017, akan dilaksanakan upacara puncak peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 46 KOPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia)Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2017, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Sedangkan pada hari Selasa tanggal 28 November 2017, dilaksanakan Upacara Ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Suryakencana Kota Sukabumi, yang diisi dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa dan tabur bunga ke makam para pahlawan.

Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Ziarah ke TMP Suryakencana Kota Sukabumi, yakni Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., sekaligus sebagai Penasehat Dewan Pengurus KORPRI Kota Sukabumi. Sementara peserta upacara, terdiri dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat, unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dan para Lurah, Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, TNI, POLRI, KORPRI, OKP, TP PKK, DWP (Dharma Wanita Persatuan), Persit Kartika Chandra dan Bhayangkari, serta para tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya Upacara Ziarah ke TMP Suryakencana Kota Sukabumi ini, diantaranya untuk mengenang sekaligus menghormati arwah para pahlawan, atas berbagai perjuangan dan pengorbanannya kepada nusa dan bangsa, khususnya dalam memerdekakan bangsa dan negara Indonesia dari cengkraman tangan para penjajah.

Selain itu, juga dalam rangka upaya memotivasi seluruh Anggota KORPRI khususnya di Kota Sukabumi, untuk senantiasa fokus dan konsisten dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya, sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat, dengan senantiasa memberi pelayanan yang terbaik dan optimal kepada segenap lapisan masyarakat dalam berbagai bidang, sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing, serta peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan hal lainnya yang harus senantiasa dilakukan oleh seluruh Anggota KORPRI, yakni harus senantiasa ramah kepada setiap orang, profesional, transparan dan akuntabel, untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Disamping itu, juga harus senantiasa berupaya optimal menjaga persatuan dan kesatuan, palsafah bangsa dan idiologi dasar Negara Indonesia Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, serta kedaulatan dan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Repiblik Indonesia).