WALIKOTA SUKABUMI MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE 46 KORPRI TAHUN 2017

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., selaku Ketua Dewan Pembina KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kota Sukabumi, mengucapkan selamat HUT (Hari Ulang Tahun) Ke 46 KORPRI Tahun 2017, kepada segenap Anggota KORPRI di Kota Sukabumi, seraya mengharapkan, dalam usia 46 tahun ini, KORPRI dapat berkembang menjadi organisasi yang makin solid dan profesional. Sebab dengan organisasi yang solid dan profesional, para Anggota KORPRI dapat meningkatkan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat dengan lebih baik lagi.

Ucapan selamat Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., selaku Pembina Upacara dan Dewan Pembina KORPRI Kota Sukabumi, saat memberi sambutan pada Upacara Peringatan HUT Ke 46 KORPRI Tahun 2017 Tingkat Kota Sukabumi, hari Rabu, 29 November 2017, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Dikatakannya, perjalanan waktu KORPRI selama 46 tahun, bukan perjaianan yang singkat. Terhitung sejak didirikannya pada tanggal 29 November 1971 hingga saat ini, KORPRI telah menunjukkan dharma bakti dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Berbagai peristiwa dan perubahan sosial politlk, dengan suka dan dukanya, telah rnewarnai perjalanan organisasi ini, yang tetap kukuh hingga sekarang. Berbagai peristiwa dan perubahan sosial poiltik ini, patut dijadikan bahan renungan, pelajaran dan inspirasi, untuk jalannya roda organisasi di masa yang akan datang.

Walikota Sukabumi mengharapkan, Anggota KORPRI sebagal Aparatur Pemerintah, seyogianya dapat menjadi panutan bagi masyarakat. Untuk itu, Anggota KORPRI harus mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Anggota KORPRI harus dapat menghapus kesan, bahwa Aparatur Negara sering lamban dalam memberikan pelayanan publik. Sebab kesan tersebut memberikan citra yang tidak menguntungkan bagi birokrasi pemerintahan. Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Sukabumi mengajak kepada segenap Anggota KORPRI di Kota Sukabumi, untuk senantiasa berupaya optimal memperbaiki prosedur pelayanan yang lamban, di setiap lingkup organisasi pemerintahan. Karena dengan hal tersebut, segenap Anggota KORPRI dapat meningkatkan kemampuan, serta dapat lebih sigap dalam melayani masyarakat.

Dijelaskannya, dalam dimensi pelayanan sipil khususnya yang berhubungan dengan kepentingan langsung orang per orang, seperti pembuatan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Ke!uarga), tidak boleh ditunda-tunda. Demikian pula dalam pelayanan publik bagi kepentingan seluruh masyarakat, seperti pelayanan rumah sakit, lembaga pendidikan dan transportasi umum, harus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.