PLT KEPALA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KOTA SUKABUMI MENGIKUTI KEGIATAN MEDIA WORKSHOP BPK RI

Reporter : ENDANG SUMARDI

PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Benny Mustari, S.Pd., S.IP., M.Si., mengikuti kegiatan Media Workshop BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, tepatnya tanggal 8 Desember 2017, di Kantor Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Jalan Mohamad Toha Bandung.

Kegiatan yang mengangkat tema, Mekanisme Pemberian Opini atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) ini, diikuti oleh unsur Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota se Jawa Barat, termasuk Insan Media Cetak dan Elektronik serta LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) di Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPK RI Perwakilan Propinsi Jawa Barat, Arman Syifa, S.ST., M.Acc., Ak. menjelaskan, BPK melaksanakan pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara, sebagai pemenuhan amanah undang-undang. Selain itu juga dijelaskan, para insan media merupakan salah satu stake holder, yang menjadi mitra utama BPK dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya.

Untuk itu, media harus ikut terlibat dalam mencerdaskan dan meliterasi publik, untuk mewujudkan tata kelola keuangan negara yang bersih, transparan dan akuntabel. Dijelaskan pula, dilaksanakan kegiatan Media Workshop ini, untuk meningkatkan kerja sama yang sinergis, antara BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat dengan insan media di Jawa Barat.

Kepala BPK RI Perwakilan Propinsi Jawa Barat mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan Media Workshop ini, dapat membantu terciptanya kesamaan persepsi antara BPK dan pihak media dalam upaya bersama, untuk lebih mendorong terciptanya tata kelola keuangan negara yang bersih, transparan dan akuntabel.

Sementara PLT Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Benny Mustari, S.Pd., S.IP., M.Si. menjelaskan, kegiatan Media Workshop BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat ini sangat positif dan besar manfaatnya, yakni dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta pemahaman, khususnya dalam meningkatkan kerja sama yang sinergis antara unsur Humas dan Media serta LSM dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, terutama dalam upaya mencerdaskan dan meliterasi publik, untuk mewujudkan tata kelola keuangan negara yang bersih, transparan dan akuntabel.