Pemerintah Kota Sukabumi Senantiasa Menyambut Baik Terhadap Berbagai Suku Dan Keturunan

Reporter : ENDANG SUMARDI

Pemerintah Kota Sukabumi, senantiasa menyambut baik terhadap berbagai suku dan keturunan, khususnya yang ada di Kota Sukabumi, untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kota Sukabumi dalam berbagai bidang, terutama yang dapat memberikan kontribusi terhadap upaya untuk mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.

Demikian disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., saat memberi sambutan pada acara deklarasi dan pelantikan pengurus IPTI (Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia) DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 1 Januari 2017, di Hotel Maxone Kota Sukabumi.

Diharapkannya, para pemuda Tionghoa bisa bersama-sama dengan pemuda-pemuda lainnya, untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia, khususnya di daerah dan wilayahnya masing-masing, termasuk dalam upaya menjaga dan mempertahankan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Selain itu, Walikota Sukabumi juga mengatakan, pendirian organisasi sudah diatur dalam Undang-Undang. Untuk itu, setiap organisasi termasuk IPTI, harus senantiasa berkomunikasi dengan berbagai organisasi lainnya.

Sementara Ketua IPTI DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Jawa Barat, Ci Yen-yen menjelaskan, berangkat dari visi dan misi, IPTI menjadi sebuah wadah bagi para pemuda Tionghoa, untuk menyampaikan berbagai ide dan kreatifitas, khususnya dalam membangun bangsa dan negara Indonesia. Dijelaskan pula, membangun bangsa dan negara Indonesia ke arah yang lebih baik dalam berbagai bidang, khususnya dalam menjadikan Indonesia emas yang benar-benar gemilang, merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh komponen bangsa Indonesia, termasuk IPTI. Untuk itu, IPTI akan senantiasa berkomitmen dan bekerja sama dengan pemerintah, berbagai elemen dan tokoh masyarakat di berbagai bidang, untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Dalam pada itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Koko Charly mengharapkan, dengan dibentuknya IPTI DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Kota Sukabumi ini, bisa membangun masa depan Kota Sukabumi, serta bangsa dan negara Indonesia, ke arah yang lebih baik lagi. Karena dibentuknya IPTI ini, untuk bangsa dan negara Indonesia.