Pendidikan Biologi Sangat Unik Karena Berbicara Tentang Kehidupan Dan Organisme Hidup

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. menandaskan, pendidikan biologi sangat unik, karena berbicara tentang kehidupan dan organisme hidup, termasuk struktur, fungsi, pertumbuhan, evolusi, persebaran dan taksonomi atau pengelompokannya. Selain itu, orang-orang biola adalah orang-orang yang sangat taqwa kepada Alloh, karena senantiasa mempelajari kehidupan.

Penandasan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Apresisasi Mahasiswa Pendidikan Biologo Ke 10, tepatnya tanggal 1 Februari 2017, di Kampus UMMI (Universitas Muhammadiyah Sukabumi), yang mengambil tema, Bukti Bakti Biologi untuk Sukabumi.

Diharapkannya, kegiatan ini agar senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan, sekaligus sebagai salah satu upaya sosialisasi kepada warga masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan program studi biologi, serta dapat memberikan dampak yang luas kepada warga masyarakat.

Wakil Walikota Sukabumi mengatakan,  Pemerintah Kota Sukabumi, sejak awal memandang akan pentingnya pembangunan pendidikan, sebagai pondasi bagi keberhasilan pembangunan bidang-bidang lainnya. Karena pendidikan merupakan rekayasa sosial terbaik, dalam merubah masa depan seseorang dan suatu bangsa, baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal.

Hal tersebut tercermin dalam Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.

Dikatakan pula, keberpihakan Pemerintah Kota Sukabumi terhadap pendidikan, ditunjukan dalam penjabaran visi dan misi Pembangunan Kota Sukabumi, khususnya pada misi pertama, yakni Mewujudkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang Beriman, Bertaqwa dan Berbudaya, serta pada misi kedua, yakni Mewujudkan Pelayanan Pendidikan yang Berkuaiitas.

Selain itu, Wakil Walikota Sukabumi selaku Ketua KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran civitas akademika UMMI, karena dalam kesempatan ini, jajaran pengurus dan anggota KPA Kota Sukabumi, diberi kesempatan untuk menyampaikan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya HIV-AIDS, termasuk upaya pencegahan dan penanggulangannya.