TIMSES PASLON WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA SUKABUMI AGAR MENJAGA SUASANA KONDUSIF KOTA SUKABUMI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., menghimbau kepada seluruh Timses (Tim Sukses) Paslon (Pasangan Calon) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang mengikuti Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Sukabumi Tahun 2018, agar senantiasa senantiasa berupaya optimal menjaga suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi.

Untuk itu, seluruh Timses Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, agar tidak melakukan perbuatan yang mengarah pada aksi kriminalitas, penyebaran isu sara dan hoax atau menyebarkan informasi yang tidak benar. Ditandaskannya, apabila ada Timses Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang melakukan hal tersebut akan ditindak tegas, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Ditandaskan pula, penegakan terhadap tindak pidana selama Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi dan penegakan terhadap pelanggaran Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi akan dilaksanakan secara terpisah. Karena untuk penegakan pelanggaran Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi akan dilaksanakan oleh Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kota Sukabumi terlebih dahulu. Sebab mekanisme penegakan hukum pelanggaran Pilkada tersebut, harus menunggu laporan dari Panwaslu.

Lebih lanjut Kapolres Sukabumi Kota menandaskan, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan serta keamanan, ketertiban, kenyaman, ketenteraman dan kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2018 ini, aparat Polres Sukabumi Kota akan senantiasa melakukan pemantauan dan pengamanan secara optimal, bekerja sama dengan aparat dari Sub Den Pom Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Satpol PP Kota Sukabumi dan yang lainnya.

Namun demikian, Kapolres Sukabumi Kota mengharapkan kepada seluruh Timses Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi serta segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar senantiasa bekerja sama dengan seluruh aparat keamanan, khususnya dalam menjaga sekaligus meningkatkan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, untuk menciptakan suasana Pilkada Kota Sukabumi yang aman, tertib, nyaman, tenteram dan damai. Hal tersebut sangat penting dilakukan oleh semua pihak, untuk menjamin sekaligus menunjang kelancaran dan keamanan warga masyarakat, dalam melakukan berbagai aktivitas dan kehidupannya sehari-hari.