WALIKOTA SUKABUMI MEMIMPIN RAKOR EVALUASI KINERJA TAHUN 2017 DAN RENCANA KERJA TAHUN 2018

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. didampingi PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., memimpin Rakor (Rapat Koordinasi) Evaluasi Kinerja Tahun 2017 dan Rencana Kerja Tahun 2018, bersama para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) serta Direktur BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, hari Selasa, 16 Januari 2018, di Operation Room Setda Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Sukabumi menjelaskan, dengan dilaksanakannya Rakor ini, seluruh SKPD dan BLUD serta BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dapat  mengevaluasi kinerja tahun 2017 dan rencana kerja tahun 2018, sesuai dengan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Sukabumi. Karena RKPD Kota Sukabumi ini, merupakan salah satu dokumen perencanaan pembangunan, sebagai penjabaran dari RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Sukabumi.

Dijelaskan pula, evaluasi kinerja tahun 2017 dan rencana kerja tahun 2018 ini, merupakan salah satu hal yang sangat penting dilakukan oleh seluruh seluruh SKPD dan BLUD serta BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam melaksanakan strategi, khususnya dalam merealisasikan berbagai kebijakan serta program dan kegiatan, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi pada tahun 2018.

Selain itu juga dijelaskan, evaluasi kinerja selama tahun 2017 dan rencana kerja tahun 2018 ini, tidak hanya mencakup kinerja saja, akan tetapi juga mencakup evaluasi anggaran. Hal tersebut sangat penting dilakukan, karena berkaitan dengan penerimaan pendapatan dan pembelanjaan, serta pencapaian program dan kegiatan seluruh SKPD dan BLUD serta BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Lebih jauh Walikota Sukabumi menjelaskan, dari hasil evaluasi kinerja tahun 2017 dan rencana kerja tahun 2018 ini, seluruh SKPD dan BLUD serta BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, bisa mengambil langkah-langkah strategis, khususnya dalam merealisasikan berbagai kebijakan serta program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Sukabumi pada tahun 2018, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis.