TAHUN ANGGARAN 2017 SUDAH DISELESAIKAN DENGAN BERBAGAI KEBERHASILAN DAN KEKURANGAN

Reporter : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Tahun Anggaran 2017 sudah diselesaikan dengan berbagai keberhasilan dan kekurangan. Untuk itu, berbagai keberhasilan agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan pada Tahun Anggaran 2018 ini. Sedangkan berbagai kekurangan agar dijadikan pelajaran sekaligus diperbaiki dan ditingkatkan, baik dalam pengelolaan anggaran dan administrasi pemerintahan, maupun dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik.

Penandasan Walikota Sukabumi tersebut disampaikan dalam sambutan, saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Negara Sang Merah Putih awal tahun 2018, hari Rabu, 17 Januari 2018, di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi. Adapun yang bertindak selaku Perwira Upacara, Sekretaris BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Sukabumi, Drs. Ade Suherman, M.Si., Komandan Upacara, Ropinus Dero, S.IP., Pembaca Naskah Pancasila, Inspektur Upacara, Pembaca Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Budi Purwanto, S.IP., M.Si., Pembaca Teks Panca Prasetya Korpri, Wahyu Retnaningtyas Utama, S.H., M.H., Pengibar Bendera, Hauwera Aulia Hendayani, S.STP., Refaldo Ian Al-Hadad, S.STP. dan Hari Adhadi Wijaya, S.Kom., serta Korsik, Gema Swara Korpri Kota Sukabumi.

Pada bagian lain sambutannya, Walikota Sukabumi mengajak kepada seluruh OPD serta Kecamatan dan Kelurahan di Kota Sukabumi,  agar dalam mengawali awal tahun 2018 ini, menguatkan kembali visi dan misi, khususnya dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena tahun 2018 ini merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Periode Tahun 2013-2018.

Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh OPD serta Kecamatan dan Kelurahan di Kota Sukabumi harus dapat memastikan, bahwa seluruh janji politik selama 5 tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Periode Tahun 2013-2018, dapat direalisasikan dengan baik. Selain itu, Walikota Sukabumi meminta kepada seluruh OPD serta Kecamatan dan Kelurahan di Kota Sukabumi, agar beberapa target yang belum dicapai dengan baik, dalam jangka waktu 4 bulan ke depan supaya diselesaikan dan disempurnakan secara optimal.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Wanita dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.