SELURUH APARAT DAN WARGA MASYARAKAT AGAR SENANTIASA WASPADA PADA MUSIM HUJAN SAAT INI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., menghimbau kepada seluruh aparat dan warga masyarakat Kota Sukabumi, agar senantiasa waspada pada musim hujan saat ini. Karena sebagaimana diketahui bersama, bahwa sampai saat ini, curah hujan di Kota Sukabumi masih relatif tinggi, serta potensi bencana tanah longsor dan banjir masih tetap ada. Dijelaskannya, di wilayah Kota Sukabumi sering terjadi bencana angin puting beliung, yang mempunyai daya rusak terhadap bangunan yang cukup tinggi. Oleh karenanya, seluruh aparat dan warga masyarakat Kota Sukabumi, harus senantiasa siap siaga, supaya apabila terjadi bencana dapat segera merespon dan mengambil berbagai tindakan yang tepat, untuk menyelesaikan masalah dan melindungi warga masyarakat.

Untuk itu, Walikota Sukabumi menghimbau kepada seluruh aparat wilayah dari mulai Camat dan Lurah sampai Ketua RW dan RT, agar terus mengintensifkan sistem informasi dan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana, kepada seluruh lapisan warga masyarakat di wilayahnya masing-masing. Selain itu, Walikota Sukabumi juga meminta kepada seluruh PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal sekaligus menjadi contoh yang baik bagi segenap kapisan warga masyarakat, serta dapat berperan secara aktif dalam memberikan informasi dan pencegahan terhadap kemungkinan terjadi bencana, melalui penggunaan media informasi secara cerdas dan bermanfaat. Dikatakannya, Walikota Sukabumi sangat terbuka dan bisa dihubungi melalui telepon, SMS, WhatsApp, Facebook dan Twitter. Sebab semakin cepat informasi tersampaikan, semakin cepat pula berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan.

Dikatakan pula, pada akhir-akhir ini semua pihak dikejutkan dengan adanya wabah difteri. Padahal beberapa tahun yang lalu, Negara Indonesia sudah dinyatakan aman dari wabah difteri. Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Sukabumi menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dlnas Kesehatan Kota Sukabumi dan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, apabila terjadi kasus difteri agar segera dapat menanganinya dengan baik, melaiui pelayanan yang cepat, tepat dan tuntas. Adapun upaya untuk mencegah terhadap kemungkinan terjadinya wabah penyakit tersebut, dantaranya melalui imunisasi difteri secara massif, terutama bagi golongan yang rentan tertular, yakni balita dan anak-anak.