WALIKOTA SUKABUMI MEMIMPIN RAPAT DEWAN PENGURUS APEKSI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., selaku Wakil Ketua Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), memimpin Rapat Dewan Pengurus APEKSI, tepatnya tanggal 18 Januari 2018, di Hotel Royal Kuningan, Jalan Kuningan Persada Kavling II Kuningan, Jakarta Selatan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Dewan Pengawas APEKSI, Walikota Bogor dan Walikota Parepare, Komwil (Komisariat Wilayah) APEKSI, Walikota Batu dan perwakilan pengurus lainnya.

Adapun agenda dalam rapat tersebut, yakni Laporan Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran Tahun 2017, Rencana Program Kerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun 2018 serta Pengesahannya, disampaikan oleh PLT (Pelaksana Tugas) Direktur Eksekutif APEKSI, dan Laporan Perkembangan Rakernas (Rapat Kerja Nasional) XIII dan ICE (Indonesia City Expo) Tahun 2018, disampaikan Direktur Eksekutif APEKSI, serta Paparan ‎Persiapan Rakernas XIII dan ICE Tahun 2018, disampaikan Walikota Tarakan.

Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya rapat tersebut, berbagai program APEKSI pada tahun 2018, khususnya Rencana Program Kerja serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun 2018 serta Rakernas XIII dan ICE Tahun 2018, dapat dilaksankan dengan baik dan berjalan lancar, sesuai harapan semua pihak. Selain itu juga mengharapkan, seluruh Jajaran Pengurus APEKSI agar senantiasa berupaya optimal menjalin sekaligus meningkatkan kerja sama serta persatuan dan kesatuan, sekaligus membuat berbagai inovasi baru, serta senantiasa menganut paradigma hijrah ke arah yang lebih baik lagi. Dengan demikian, tujuan yang ingin dicapai oleh APEKSI, khususnya dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, akan tercapai dengan baik dan berjalan lancar.

Sedangkan pada siang harinya, Jajaran Pengurus APEKSI  melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan Jajaran KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) RI, bertempat di Kantor KPK RI, Jalan Kuningan Persada Kavling IV, Jakarta Selatan, serta dipimpin langsung oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.Kn., selaku Ketua APEKSI.

Dalam silaturahmi dan pertemuan tersebut, dilakukan audiensi terkait pencegahan tindak pidana korupsi di setiap Pemerintah Kota di Indonesia, untuk menciptakan Pemerintah Kota yang cerdas dan bebas dari praktik korupsi, serta fokus kepada penguatan APIP (Aparatur Pengawas Internal Pemerintah), dan kedua belah pihak sepakat untuk bersama-sama memperkuat pencegahan korupsi.