PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SENTRA KULINER DI TAMAN CIKONDANG

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Kepala DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi, Drs. Adil Budiman, M.Si., dan Pimpinan Bank BJB Cabang Sukabumi, Graha Noviana, hari Rabu, 14 Februari 2018, melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Sentra Kuliner di Taman Cikondang, Kelurahan Cikodang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Dana CSR dari Bank BJB Cabang Sukabumi Kepada Pemerintah Kota Sukabumi sebesar Rp. 397 juta, untuk biaya pembangunan sebanyak 34 Kios Sentra Kuliner di Taman Cikondang, oleh Pimpinan Bank BJB Cabang Sukabumi dan Kepala DLH Kota Sukabumi, disaksikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menjelaskan, Pengelolaan Bangunan Kios Sentra Kuliner di Taman Cikondang ini, tetap ditangani dan diawasi oleh DLH Kota Sukabumi, serta para pedagang yang berjualan di depan Taman Cikondang, bisa menempati dan mengisi kios yang ada di taman ini, apabila pembanguannya sudah selesai.

Karena maksud dan tujuan dibangunnya Kios Sentra Kuliner di Taman Cikondang ini, selain sebagai salah salah satu upaya dan wujud nyata perhatian serta kepedulian Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam memfasilitasi para pedagang, juga untuk menata dan membenahi Wisata Kuliner di Taman Cikondang.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada DLH Kota Sukabumi serta kepada para pedagang dan segenap lapisan warga masyarakat yang ada di sekitar Taman Cikondang,  agar senantiasa berupaya optimal menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan di sekitar Taman Cikondang, supaya keberadaannya tetap aman dan nyaman, serta bersih dan asri.

Usai melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Sentra Kuliner di Taman Cikondang, Wali Kota Sukabumi mengunjungi sekaligus meninjau pembangunan Sumur Artesis, tepatnya di Jalan Merdeka, Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, serta pembangunan Gedung Kesenian Kota Sukabumi, GOR (Gelanggang Olah Raga) Remaja Merdeka Kota Sukabumi dan Gedung Gakin Centre RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi.