KPU KOTA SUKABUMI MENYELENGGARAKAN DEKLARASI KAMPANYE DAMAI

Reporter : ENDANG SUMARDI

KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi, menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai keliling Kota Sukabumi, untuk 4 Paslon (Pasangan Calon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi yang mengikuti Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Sukabumi Tahun 2018. Adapun ke 4 Paslon tersebut, terdiri dari Nomor Urut 1 Paslon Ijabah (Insya Alloh Jona Arizona dan Hanafie Zain Barokah), Nomor Urut 2 Paslon Faham (Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami), Nomor Urut 3 Paslon Mulia (Mulyono dan Ima Slamet), serta Nomor Urut 4 Paslon Dermawan (Dedi R. Wilaya dan Hikmat Nuristawan).

Deklarasi Kampanye Damai yang berlangsung hari Minggu, 18 Februari 2018 ini, dilepas secara resmi oleh Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., didampingi Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi dan Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah, S.Ag.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, para Camat dan Lurah, para Pimpinan Parpol (Partai Politik), para Timses (Tim Sukses), Relawan dan Simpatisan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, serta para tamu undangan lainnya.

Sedangkan rute Deklarasi Kampanye Damai tersebut, yakni start dari Jalan Lingkar Selatan, kemudian masuk ke Jalan Pembangunan, Jalan Sarasa dan Jalan Garuda, serta Jalan Baros, Jalan Merdeka, Jalan Pelabuhan II dan Jalan Lingkar Selatan. Selanjutnya masuk ke Jalan Cemerlang, Jalan K.H. Ahmad Sanusi, Jalan Bhayangkara, Jalan Suryakencana, Jalan R. Syamsudin, S.H., dan finish di Jalan Siliwangi.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan diselenggarakannya Deklarasi Kampanye Damai ini, proses pelaksanaan kampanye Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Tahun 2018, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta aman, tertib dan damai, sesuai harapan semua pihak. Dengan demikian, suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi selama proses pelaksanaan kampanye Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga berbagai aktifitas dan kehidupan warga masyarakat Kota Sukabumi, dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

Sementara Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah, S.Ag.  menjelaskan, diselenggarakannya Deklarasi Kampanye Damai keliling Kota Sukabumi ini, sebagai salah satu media komunikasi dan pengenalan, agar seluruh lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi khususnya yang sudah memiliki hak pilih mengetahui dan mengenal ke 4 Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi yang mengikuti Pilkada Kota Sukabumi Tahun 2018.