PEMERINTAH KOTA SUKABUMI KE DEPAN HARUS MEMILIKI KOLAM RENANG

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi ke depan harus memiliki kolam renang yang memenuhi standar kejuaraan, untuk menunjang dan mendorong para atlet renang khususnya di Kota Sukabumi, supaya bisa berprestasi di berbagai ajang kejuaraan, baik di tingkat regional dan nasional maupun di tingkat internasional.

Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan dalam sambutan, saat membuka secara resmi Festival Renang Sukabumi II Tahun 2018, se wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, yang berlangsung selama dua hari, tepatnya tanggal 17 dan 18 Februari 2018, di Kolam Renang Rengganis, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas dilaksanakannya Festival Renang Sukabumi II ini. Karena sangat positif dan besar manfaatnya, untuk menggali bakat dan potensi atlet renang khususnya di Kota Sukabumi.

Dalam pada itu, Ketua Panitia Pelaksana, Hamdan Muhammad menjelaskan, Festival Renang Sukabumi II ini diikuti oleh 199 atlet renang, perwakilan dari 31 perkumpulan olah raga renang se Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, memperebutkan Piala Wali Kota Sukabumi.

Sedangkan kategori Festival Renang ini, dibagi dalam beberapa KU (Kelompok Umur), mulai dari TK (Taman Kanak-kanak) sampai dengan SMP. Sementara gaya renang yang difestivalkan, terdiri dari gaya dada, gaya bebas, gaya punggung dan gaya kupu-kupu, untuk jarak 25 meter, 50 meter dan 100 meter, serta gaya ganti 200 meter dan estapet 200 meter.

Dijelaskannya, Festival Renang Sukabumi ini sudah menjadi agenda rutin tahunan. Adapun maksud dan tujuannya, sebagai salah satu upaya untuk menjaring bakat dan potensi para atlet renang, supaya ke depannya bisa mengikuti berbagai event kejuaraan, baik di Tingkat Jawa Barat maupun di Tingkat Nasional. Dijelaskan pula, bakat dan potensi atlet renang di Kota Sukabumi cukup banyak dan baik, karena olah raga renang ini menjadi ekstrakurikuler di Sekolah.