PERAN PARA PENGUSAHA DALAM PROSES PEMBANGUNAN SANGAT PENTING DAN STRATEGIS

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M. menandaskan, peran para pengusaha dalam proses pembangunan sangat penting dan strategis, khususnya dalam pengelolaan dan pengembangan sumber daya ekonomi, serta dapat memperluas lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan warga masyarakat. Namun demikian, semua pihak harus jujur dan mengakui, bahwa pengembangan jiwa kewirausahaan masih sangat lemah. Untuk itu, Hiswana Migas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi), dapat mempelopori serta dapat lebih berperan dalam menumbuhkan iklim dan gairah dalam berusaha, sehingga dapat memperluas lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan warga masyarakat. Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut disampaikan dalam sambutan, saat membuka secara resmi Muscab (Musyawarah Cabang) Ke 4 DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Hiswana Migas Sukabumi, tepatnya tanggal 19 Februari 2018, di Hotel Horison Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, Muscab Ke 4 DPC Hiswana Migas Sukabumi ini, agar dijadikan momentum dan wahana untuk mempersiapkan diri, khususnya dalam menyongsong iklim usaha yang semakin ketat dan kompetitif. Selain itu, juga dapat melahirkan berbagai program yang strategis, serta dapat membuka peluang usaha yang seluas-luasnya. Diharapkan pula, melalui Mucab ini dapat memilih susunan personalia pengurus Hiswana Migas DPC Sukabumi yang amanah, serta dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan warga masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi juga mengajak kepada para pengusaha yang tergabung dalam Hiswana Migas DPC Sukabumi, agar membantu menyukseskan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018 khususnya di Kota Sukabumi, baik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat maupun Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, sehingga dapat memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi yang amanah dan jujur, serta dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Jawa Barat dan Kota Sukabumi.

Dalam Muscab tersebut dilaksanakan pemilihan terhadap 4 orang Calon Ketua DPC Hiswana Migas Sukabumi Periode Tahun 2018-2022, yang terdiri dari Yudha Sukmagara, Sri Widagdo, Rayyie U Drajat dan Roni Darmawan Gandi. Namun dari ke 4 orang Calon Ketua DPC Hiswana Migas tersebut, Yudha Sukmagara kembali terpilih sebagai Ketua DPC Hiswana Migas Sukabumi. Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Hiswana Migas Sukabumi menandaskan, pihaknya beserta jajarannya akan senantiasa berupaya optimal mengangkat sekaligus meningkatkan perekonomian di Kota dan Kabupaten Sukabumi.