DISPORAPAR KOTA SUKABUMI MENGIRIMKAN 5 PEMUDA KE DISPORA PROVINSI JAWA BARAT

Reporter : ENDANG SUMARDI

Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, mengirimkan 5 pemuda ke Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Provinsi Jawa Barat, sebagai perwakilan pemuda dari Kota Sukabumi, untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan selama 3 hari, tepatnya dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 23 Februari 2018, di Bandung. Adapun ke 5 pemuda tersebut, terdiri dari Regy Nur Fadzri dari Kecamatan Cikole, Devi Ramadhan dari Kecamatan Lembursitu, Ikbal Sapriyansah dari Kecamatan Warudoyong, serta Yusup Supriatna dan Jihad Amnullah dari Kecamatan Cibeureum. Sedangkan keberangkatan ke 5 pemuda tersebut, dilepas secara resmi oleh Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. didampingi Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi, Drs. Mimbar Solihin, M.Si. dan para pegawai Disporapar Kota Sukabumi lainnya, tepatnya tanggal 20 Februari 2018, di Disporapar Kota Sukabumi.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menjelaskan, ke 5 pemuda tersebut merupakan pemuda terbaik, pada saat mengikuti pelatihan di Kota Sukabumi, yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Dijelaskan pula, maksud dan tujuan dikirmkannya ke 5 pemuda tersebut, sebagai salah satu wujud nyata serta perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Sukabumi, agar ke 5 pemuda tersebut bisa terus berkembang. Selain itu, juga menindak lanjuti Surat Permintaan Delegasi Pemuda Pilihan dari Dispora Provinsi Jawa Barat tanggal 7 Februari 2018 yang lalu.

Selain itu, Kepala Disporapar Kota Sukabumi mengharapkan kepada ke 5 pemuda tersebut, setelah kembali mengikuti pelatihan di Dispora Provinsi Jawa Barat, bisa mengembangkan ilmu kepemimpinannya di organisasi yang diikutinya, serta bisa disampaikan kembali kepada para pemuda lainnya di Kota Sukabumi, supaya bisa berkembang serta memiliki pengetahuan dan wawasan dalam bidang kepemimpinan. Karena seluruh pemuda di Kota Sukabumi, merupakan calon pemimpin di masa mendatang.

Dalam pada itu, salah seorang pemuda, Regy Nur Fadzri dari Kecamatan Cikole, atas nama pemuda Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sukabumi khususnya kepada Disporapar Kota Sukabumi, yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada 5 pemuda dari Kota Sukabumi, untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan di Dispora Provinsi Jawa Barat. Sebab pelatihan tersebut sangat positif dan besar manfaatnya bagi ke 5 pemuda tersebut, khususnya dalam menambah sekaligus meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam bidang kepemimpinan. Dikatakannya, hasil dari pelatihan tersebut akan disampaikan kembali kepada para pemuda lainnya di Kota Sukabumi, supaya memiliki pengetahuan dan wawasan di bidang kepemimpinan.