PERINGATAN HARI JADI KE 104 KOTA SUKABUMI TAHUN 2018 TINGGAL SATU BULAN LEBIH LAGI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Peringatan Hari Jadi Ke 104 Kota Sukabumi Tahun 2018, tepatnya yang jatuh pada tanggal 1 April 2018 mendatang, tinggal satu bulan lebih lagi. Seperti dikatakan Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Peringatan Hari Jadi Ke 104 Kota Sukabumi Tahun 2018 ini, merupakan peringatan yang terakhir bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2013-2018, karena masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2013-2018 akan akan berakhir pada tanggal 13 Mei 2018 mendatang.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada semua pihak, agar pada Peringatan Hari Jadi Ke 104 Kota Sukabumi Tahun 2018, tanggal 1 April 2018 mendatang, seluruh proyek strategis yang dilaksanakan di Kota Sukabumi, seperti GOR (Gelanggang Olah Raga) Remaja Merdeka Kota Sukabumi, Gedung Kesenian Kota Sukabumi dan Gedung Gakin Center RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, dapat diresmikan penggunaannya, sehingga dapat segera dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh segenap lapisan warga masyarakat. Sebab bagi setiap Kepala Daerah merupakan salah satu kebahagiaan dan kebanggaan, apabila hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan dapat dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kepentingan warga masyarakat.

Selain itu, berbagai rencana kegiatan yang tertuang dalam DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) di setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar tahapan kegiatannya dapat segera dilaksanakan, terutama untuk kegiatan fisik konstruksi yang bernilai besar dan memakan waktu yang relatif panjang, supaya kegiatan lelangnya dapat segera dilakukan. Ditandaskannya, bagi setiap Kepala Daerah, tentu akan merasa bahagia dan bangga, apabila pada saatnya nanti menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Pejabat Wali Kota Sukabumi tepatnya pada tanggal 13 Mei 2018 mendatang, karena akan meninggalkan legacy atau nilai utama kepemimpinan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

Berkaitan dengan hal tersebut, khusus untuk kegiatan yang sifatnya sederhana dan tidak memakan waktu yang relatif panjang, Wali Kota Sukabumi meminta kepada setiap SKPD agar dapat segera dimulai dan secepatnya diselesaikan. Sedangkan untuk kegiatan yang sedikit kompleks dan memakan waktu yang relatif panjang, agar proses lelangnya sudah setesai pada awal bulan Mei 2018 mendatang. Sebab Wali Kota Sukabumi ingin menyerahkan kegiatan dan pekerjaan kepada Pejabat Wali Kota Sukabumi yang sudah on the track, dengan progres pencapaiannya sudah terjadwal dengan baik, serta tidak menimbulkan kerumitan di kemudian hari, baik dari sisi hukum maupun dari sisi administrasinya.