PEMERINTAH KOTA SUKABUMI SEDANG MENGHADAPI PEMERIKSAAN KEUANGAN OLEH BPK RI

Reporter : ENDANG SUMARDI

Seperti diungkapkan Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Pemerintah Kota Sukabumi saat ini sedang menghadapi Pemeriksaan Keuangan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi menginstruksikan kepada seluruh Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta para pejabat dan pegawai terkait di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar dapat merespon dan bekerja sama dalam Pelaksanaan Pemeriksaan Keuangan oleh BPK.

Dikatakannya, apabila rekan-rekan Auditor dari BPK meminta berbagai dokumen yang diperlukan, para Kepala SKPD serta para pejabat dan pegawai terkait, agar segera dipenuhi. Demikian pula apabila rekan-rekan Auditor dari BPK membutuhkan keterangan untuk melakukan pendalaman melalui wawancara, juga agar segera penuhi. Maksud dan tujuannya, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan Pelaksanaan Pemeriksaan Keuangan di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi menandaskan, Pelaksanaan Pemeriksaan Keuangan oleh BPK ini bukan untuk dihindari, tapi harus direspon dan dihadapi secara sungguh-sungguh, dan apabila ada permasalahan harus didiskusikan sekaligus dicarikan solusi terbaiknya secara bersama-sama. Namun untuk menghadapi, mendiskusikan dan mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, syaratnya seluruh pekerjaan harus sudah selesai dilaksanakan, disertai pertanggungjawaban, administrasi dan seluruh dokumen pekerjaan.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2013-2018, Kota Sukabumi dapat kembali meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK untuk ke 4 kalinya. Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Sukabumi meminta kepada seluruh Kepala SKPD serta para pejabat dan pegawai terkait di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal melaksanakan tugas dan pengabdian dengan baik dan benar, khususnya dalam melakukan pengelolaan keuangan di SKPD-nya masing-masing, supaya Kota Sukabumi dapat meraih kembali Opini WTP dari BPK untuk ke 4 kalinya.