WALI KOTA SUKABUMI MENGAMBIL SUMPAH DAN MELANTIK 98 ORANG PEJABAT ESELON III DAN IV

Reporter : ENDANG SUMARDI

Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., mengambil sumpah dan melantik 98 orang Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, tepatnya hari Selasa, 27 Februari 2017, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Diantaranya 5 orang Dokter Utama RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, drg. Rina Hestiana, MMRS., dan Sekretaris Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kota Sukabumi, Drs. H. Didin Syarifudin, M.Si.

Selanjutnya 11 orang Kepala Bidang, dan 4 orang Lurah, yang terdiri dari Lurah Citamiang, Asep Sobaryaman, S.H., Lurah Baros, Achmad Saripudin, S.IP., Lurah Lembursitu, Saepulloh, S.Pd., dan Lurah Sindangsari, Firman Taufik, S.STP., serta 4 orang Sekretaris Kelurahan, antara lain Sekretaris Kelurahan Cisarua, Nurkamil Fitri, Sekretaris Kelurahan Sukakarya, Suherman, Sekretaris Kelurahan Kebonjati, Deden Rukmana, dan Sekretaris Kelurahan Situmekar, Leni Salamawati, S.IP.

Kemudian 60 orang Kasi dan Kasubbag serta 8 orang Kepala SD Negeri dan 4 orang Kepala SMP Negeri. Diantaranya Kasi Infrastruktur TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Diskominfo Kota Sukabumi, Gian Purnama, S.T., Kasubbag Protokol Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Hj. R. Rani Setiani, S.E., Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Sukabumi, Prasetya Bina Sakti Ukurta Surbhakti, S.H., Kasubbag Persidangan dan Risalah  Sekretariat DPRD Kota Sukabumi, Suherman, S.IP., dan Kasubbag Umum Sekretariat DPRD Kota Sukabumi, Moch. Taufiq Zaeland, S.Sos.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi dan DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap 98 orang Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi tersebut, sesuai dengan surat izin tertulis dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) RI Nomor : 821/1028/OTDA tentang Persetujuan Mutasi Pejabat Adminitrator Pengawas dan Pejabat Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, karena dilaksanakan dalam masa proses tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018, yakni Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode Tahun 2018-2023.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat kepada 98 orang Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang sudah secara resmi diambil sumpah dan dilantik, seraya mengharapkan, agar Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan hikmah dan kekuatan serta petunjuk, sehingga ke 98 orang pejabat tersebut dapat menjalankan tugas dan pengabdiannya, khususnya dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada segenap lapisan warga masyarakat di berbagai bidang dengan baik dan amanah.