AGAR INDUSTRI PERHOTELAN DI KOTA SUKABUMI DAPAT TUMBUH DAN BERKEMBANG DENGAN BAIK

Reporter : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa commit, agar industri perhotelan di Kota Sukabumi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Diantaranya dengan merekomendasikan kepada para tamu yang berkunjung ke Kota Sukabumi atau yang melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) dan studi banding ke Kota Sukabumi, untuk menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Sukabumi.

Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan dalam sambutan, pada acara syukuran pembukaan Hotel Santika Sukabumi, yang ditandai dengan Pemukulan Gong dan Penandatangan Prasasti, tepatnya tanggal 14 Maret 2018. Hadir dalam kesempatan tersebut, Pimpinan DPRD Kota Sukabumi, Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Asisten Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta para tamu undangan lainnya.

Namun demikian, pihak hotel pun harus bisa menangkap peluang, dengan banyaknya objek wisata yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya para wisatawannya dapat menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Sukabumi. Khusus bagi Hotel Santika Sukabumi yang lokasinya dekat lokasi Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi. dapat menjadi peluang yang sangat baik, untuk menarik para keluarga siswa Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, supaya dapat menginap di hotel ini.

Disamping itu, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, secara reguler senantiasa menyelenggarakan Pawai Seni Budaya se Jawa Barat dan se Kota Sukabumi, dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi. Sedangkan Pawai Seni Budaya dalam rangka memeriahkan Peringatan Ke 104 Hari Jadi Kota Sukabumi Tahun 2018, menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2018, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Dijelaskannya, pawai tersebut menurut rencana akan diikuti oleh 18 kota dan kabupaten se Jawa Barat, serta 7 kecamatan se Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, kegiatan pawai tersebut dapat menjadi peluang bagi hotel-hotel yang ada di Kota Sukabumi, untuk menarik para budayawan dan seniman se Jawa Barat, supaya dapat menginal di hotel-hotel yang ada di Kota Sukabumi.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi mengatakan menyambut baik atas dibukanya Hotel Santika Sukabumi ini, seraya mengharapkan, agar Hotel Santika Sukabumi ini dapat memberikan sekaligus meningkatkan jasa pelayanan di bidang perhotelan, kuliner, traveling dan kepariwisataan, serta peningkatan daya beli warga masyarakat. Disamping itu, juga dapat meningkatkan produktivitas dan penyerapan tenaga kerja di Kota Sukabumi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan kepada warga masyarakat Kota Sukabumi.