DISPORAPAR KOTA SUKABUMI MENGGELAR TURNAMEN FUTSAL WALI KOTA SUKABUMI CUP TAHUN 2018

Reporter : RIKSAN SATYAPRAWIRA

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi bekerjasama dengan P.T. SCG, menggelar Turnamen Futsal Wali Kota Sukabumi Cup Tahun 2018, antar SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan instansi vertikal se Kota Sukabumi. Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., tepatnya pada tanggal 19 Maret 2018, di GOR (Gelanggang Olah Raga) Suryakencana Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si., serta para Kepala SKPD dan instansi vertikal, termasuk para Camat dan Lurah, serta Direktur P.T. SCG, Mr. Somchai Dumrongsil dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M. menjelaskan, dilaksanakannya turnamen futsal ini, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke 104 Tahun Kopta Sukabumi, yang mengambil tema, Bertanding Untuk Tim Solid dan Tangguh Menuju Sukabumi Reugreug Pageuh Repeh Rapih. Untuk itu, Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi atas nama Wali Kota Sukabumi serta pemerintah dan segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada P.T.SCG, yang telah ikut serta memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke 104 Tahun Kopta Sukabumi. Selain itu, Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi juga mengharapkan kepada P.T. SCG, agar kerjasama ini dapat dilaksanakan pada kegiatan-kegiatan lainnya di Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Disporapar Kota Sukabumi, H. Adang Taufik, S.H., M.Si. menjelaskan, Turnamen Futsal Wali Kota Sukabumi Cup Tahun 2018 ini, dijadualkan berlangsung selama 6 hari, tepatnya dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 24 Maret 2018, serta diikuti oleh 30 Tim Futsal dari SKPD dan nstansi vertikal se Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, dari 30 tim tersebut dibagi 8 grup dalam babak  penyisihan, serta juara dan runner up grup berhak mengikuti babak 16 besar, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2018. Sedangkan perempat final akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2018, serta semi final dan final akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2018.

Dalam pada itu, Direktur P.T. SCG, Mr. Somchai Dumrongsil  mengatakan, bahwa P.T. SCG ingin terlibat memberikan kontribusi yang positif di daerah tempat P.T. SCG beroperasi, termasuk di Kota Sukabumi. Dikatakan pula, Peringatan Hari Jadi Ke 104 Tahun Kopta Sukabumi menjadi salah satu momen yang tepat bagi P.T. SCG, untuk mengaplikasikan turnamen tersebut.