KUOTA BPNT UNTUK KOTA SUKABUMI TAHUN 2018 SELURUHNYA MENCAPAI 14.389 KPM

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kuota BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) untuk Kota Sukabumi tahun 2018, seluruhnya mencapai 14.389 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dengan data eksisting yang akan disalurkan pada tahap I tahun 2018, yakni kepada 11.155 KPM. Demikian disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M. atas nama Wali Kota Sukabumi, saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Desiminasi dan Sosialisasi Penyaluran BPNT Tahun 2018, bagi para Ketua RW se Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 22 Maret 2018, di Fresh Hotel Sukabumi.

Dijelaskannya, maksud dan tujuan dilaksanakannya Desiminasi dan Sosialisasi Penyaluran BPNT ini, diantaranya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat miskin dalam menerima BPNT, yakni berupa beras dengan kualitas premium dan yang lainnya. Adapun jenis komoditi pangan yang akan diberikan pada tahun 2018, sesuai dengan Pedoman Umum BPNT, yakni berupa beras sebanyak 5 kilogram dan telur ayam sebanyak 2,1 kilogram dengan harga dibawah harga pasar.

Selain itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi atas nama Wali Kota Sukabumi dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada BNI 46, para Relawan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) dan Fasilitator SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu) serta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Sukabumi, yang telah menyukseskan BPNT ini dengan baik. Demikian pula kepada para Ketua RW se Kota Sukabumi, yang telah membantu dan memberikan data akurat dalam menunjang penanganan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) di wilayahnya masing-masing.

Selanjutnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi mengintruksikan kepada seluruh aparat di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya kepada aparat Kecamatan dan Kelurahan, agar senantiasa berupaya optimal membantu tahapan penyelenggaraan BPNT ini di wilayahnya masing-masing, supaya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam pada itu, PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Hudi Kodir Wahyu, S.Sos., M.K.M. menjelaskan, untuk menunjang kelancaran serta meningkatkan pelayanan dan memudahkan warga masyarakat para KPM PKH di Kota Sukabumi dalam mengambil BPNT, jumlah e-Warong (elektronik Warung Gotong Royong) di Kota Sukabumi, dari yang semula pada tahun 2017 sebanyak 16 unit e-Warong, pada tahun 2018 ini oleh Kemensos (Kementerian Sosial) RI ditambah sebanyak 25 unit e-Warong, sehingga totalnya menjadi 41 unit e-Warong, tersebar di 33 Kelurahan dan 7 Kecamatan se Kota Sukabumi.