CAPAIAN PEMBANGUNAN KOTA SUKABUMI TELAH MENUNJUKAN PENINGKATAN

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si. menandaskan, capaian pembangunan Kota Sukabumi dilihat dari IPM (Indeks Pembagunan Manusia), telah menunjukan peningkatan. Penandasan Gubernur Jawa Barat tersebut, disampaikan saat memberi sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Sukabumi, dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 104 Tahun Kota Sukabumi, 1 April 2018, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP.

Dijelaskannya, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BPS (Badan Pusat Statistik), capaian IPM Kota Sukabumi pada tahun 2016 mencapai 72,33 poin. Kondisi ini menunjukkan pertumbuhan dari IPM Kota Sukabumi tahun 2015 yang mencapai 71,84 poin. Hal itu tentu menunjukan adanya peningkatan dari komponen IPM, baik dari indeks pendidikan dan kesehatan maupun dari daya beli masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gubernur Jawa Barat mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, atas capaian kinerja pembangunan yang telah berhasil diraih. Diharapkannya, capaian tersebut dapat terus ditingkatkan serta dijadikan motivasi, agar dari waktu ke waktu Kota Sukabumi dapat lebih baik iagi.

Selain itu, segenap jajaran Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, agar terus mangupayakan semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi, untuk menghadirkan upaya terbaik dalam mendorong percepatan berbagai agenda pembangunan di Kota Sukabumi. Diharapkan pula, berbagai capaian pembangunan yang telah diraih Kota Sukabumi ini, dapat berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kota Sukabumi umumnya di Jawa Barat.

Disamping itu, Gubernur Jawa Barat menjelaskan, sebagaimana diketahui bersama, bahwa pada tanggai 27 Juni 2018 mendatang akan diselenggarakan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak, yakni Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di 27 Kabupaten dan Kota, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, serta Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota, di 16 Daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat, termasuk di dalamnya Kota Sukabumi.

Untuk itu, Gubernur Jawa Barat mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan, aparat keamanan dan masyarakat Kota Sukabumi, agar berpartisipasi dan menyukseskan penyelenggaraan Pilkada tersebut, dengan senantiasa menjaga kerukunan, ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan Pilkada tersebut, baik dari tahap awal pendaftaran dan penetapan pasangan calon dan masa kampanye, maupun dalam pemungutan dan perhitungan suara sampai dengan penetapan pemenang Pilkada.

Selanjutnya Gubernur Jawa Barat mengingatkan kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, agar senantiasa bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada tersebut, yakni jangan berpihak atau mendukung kepada salah satu pasangan calon.