WARGA MASYARAKAT MENGATAKAN MERASA BANGGA TERHADAP KOTA SUKABUMI

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Warga masyarakat Kota Sukabumi mengatakan merasa bangga terhadap Kota Sukabumi, yang banyak meraih prestasi dan penghargaan di berbagai bidang, baik dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun dari Pemerintah Pusat. Diantaranya Piala Adipura, Kinerja terbaik, KLA (Kota Layak Anak), Predikat Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), Penghargaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Anugerah Pandu Negara dan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah).

Selanjutnya Gerakan Menuju 100 Smart City, Top 40 Program CETEK (Cukup E-KTP dan Kartu Keluarga) Pelayanan Gratis Kesehatan di Rumah Sakit AL-Mulk Kota Sukabumi, SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah), WTN (Wahana Tata Nugraha), Anugerah Pelayanan Publik, Penghargaan dari Ombudsman, Penghargaan WBK (Wilayah Bebas Korupsi), Kota Peduli HAM, Kota Sehat untuk ketiga kalinya dan yang lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang Tokoh Masyarakat Kota Sukabumi, dr. Hj. Satia H. Gumbira, saat memberi sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Sukabumi, dalam rangka  memperingati Hari Jadi Ke 104 Tahun Kota Sukabumi, 1 April 2018, di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP.

Diharapkannya, dengan banyaknya prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Kota Sukabumi ini, akan lebih baik apabila semua pihak, baik aparat pemerintah maupun warga masyarakat Kota Sukabumi mawas diri, terutama yang berkaitan dengan WBK, supaya ke depannya Kota Sukabumi dapat lebih baik lagi, termasuk masalah lainnya seperti Narkoba, HIV-AIDS dan MDGs (Millennium Development Goals).

Berkaitan dengan hal tersebut, Tokoh Masyarakat Kota Sukabumi tersebut mengajak kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, untuk bersama-sama menjaga sekaligus meningkatkan berbagai prestasi dan kegiatan termasuk Smart City di Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Moto Pemerintah Kota Sukabumi Reugreug Pageuh Repeh Rapih, dapat diwujudkan dengan baik dan berjalan lancar, sehingga Kota Sukabumi bisa lebih baik dan maju lagi dalam berbagai bidang.