MELALUI KEGIATAN DAN PELAYANAN YANG BAIK DAPAT MEMBANGUN KOTA SUKABUMI YANG MAJU DAN MODERN

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Seperti ditandaskan Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., melalui kegiatan dan pelayanan bidang pendidikan, kesehatan dan perdagangan yang baik dan berkualitas, dapat membangun Kota Sukabumi yang maju dan modern, serta diperhitungkan oleh Pemerintah Pusat dan daerah lainnya. Ditandaskan pula, apabila dikaitkan dengan pencapaian Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat Berlandaskan Iman dan Taqwa, dengan parameter IPM (Indeks Pembangunan Manusia) sesuai standar yang ditetapkan oleh UNDP, Kota Sukabumi berada di 3 rangking tertinggi dari rata-rata angka di Provinsi Jawa Barat.

Namun demikian, hingga Kota Sukabumi genap berusia 104 tahun, masih ada PR yang harus dijadikan program dan prioritas utama, seperti dalam mengurangi tingkat dan angka kemiskinan, membuka lapangan kerja baru, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, membuka kesempatan masyarakat miskin untuk sekolah di berbagai jenjang pendidikan, membasmi narkoba, mencegah tawuran pelajar dan penyakit masyarakat lainnya.

Wali Kota Sukabumi mengharapkan, dengan Peringatan Hari Jadi Ke 104 Tahun Kota Sukabumi, 1 April 2018, semua pihak khususnya aparat pemerintah di Kota Sukabumi, bisa menyegarkan kembali pemahaman, bahwa berbagai tugas yang diemban dan dilaksanakan merupakan amanah, untuk kemaslahatan umat. Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Sukabumi mengajak kepada segenap aparat dan masyarakat Kota Sukabumi, untuk senantiasa menjaga dan mempererat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta saling menghargai dan menghormati.

Dikatakannya, berbagai prestasi yang sudan diraih Kota Sukabumi, baik dalam kepemimpinan Wali Kota Sukabumi masa bhakti tahun 2013-2018 maupun kepemimpinan Wali Kota Sukabumi sebelumnya, merupakan hasil upaya dan kerja keras semua pihak, yakni aparat pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi. Untuk itu, Wali Kota Sukabumi menghimbau kepada semua pihak, agar bersama-sama serta sungguh-sungguh bekerja dan berkarya nyata, sesuai dengan bidang dan keakhlian masing-masing. Sebab kendati upaya dan karya nyata hanya sekecil apapun, bisa saja jadi besar bagi kehidupan yang lebih baik, untuk dilanjutkan sekaligus ditingkatkan dan dikembangkan oleh generasi yang akan datang.