BERBAGAI KEGIATAN HARI JADI KE 104 TAHUN KOTA SUKABUMI DAPAT DILAKSANAKAN DENGAN BAIK

Reporter :  ARIF HIDAYAT

Redaktur : ENDANG SUMARDI

Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M. menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi sudah menyelenggarakan upacara dan berbagai rangkaian kegiatan, dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 104 Tahun Kota Sukabumi, 1 April 2018. Untuk itu/ Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, atas nama jajaran Panitia Penyelenggara, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Bagian Perlengkapan Setda dan Rumah Jabatan Kota Sukabumi, yang telah berupaya optimal menyediakan bebagai perlengkapan dan sarana, sehingga upacara dan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 104 Tahun Kota Sukabumi dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Ucapan terima kasih Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan pada Apel Pagi Pengibaran Bendera Negara Sang Merah Putih, hari Senin, 9 April 2018, di Halaman Apel Setda Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten lainnya, para Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Kepala Bidang.

Selain itu, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, dalam kesempatan menyampaikan turut bela sungkawa sekaligus memimpin doa, untuk arwah almarhum Pegawai Inspektorat Kota Sukabumi, Teguh, dan H. Heri Hendriawan suami tercinta Kasubbag Protokol Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Hj. R. Rani Setiani, S.E., agar kedua arwah almarhum tersebut mendapat rahmat dan maghfiroh, diterima iman islamnya, dan ditempatkan di tempat yang diridhoi oleh Yang Maha Kuasa, Allah Aza Wa Zalla, serta seluruh keluarga yang ditinggalkannya senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan lahir batin dalam menerima takdir dari Illahi Robbi ini.

Selanjutnya Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi  menjelaskan, bahwa Wali Kota Sukabumi sudah menyampaikan penjelasan dan jawaban LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban)  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2017 dan LKPJ AMJ (Akhir Masa Jabatan) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2013-2018, kepada DPRD Kota Sukabumi, dalam Rapat Paripurna yang berlangsung pada tanggal 2 dan 4 April 2018 yang lalu. Disamping itu, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi juga menjelaskan, pada tanggal 13 Mei 2018 yang akan datang, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Masa Bhakti Tahun 2013-2018, akan menyerahkan jabatan kepada Pejabat Wali Kota Sukabumi yang akan ditunjuk langsung oleh Gubernur Jawa Barat.

Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi juga menjelaskan, pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang, di Kota Sukabumi akan dilaksanakan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak, yakni Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pilkada Wali Kota dan Wakil Kota Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi menghimbau kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS dan segenap warga masyarakat Kota Sukabumi yang sudah memiliki hak pilih, agar berpartisipasi menyukseskan Pilkada tersebut, dengan menjaga keamanan, kenyamanan dan kerukunan, serta menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan aspirasi dan pilihannya masing-masing.