RUAS JALAN YULIUS USMAN KOTA SUKABUMI AKAN DIPERBAIKI PADA BULAN JUNI 2018 MENDATANG

Reporter / Redaktur : ENDANG SUMARDI

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD. menjelaskan, ruas Jalan Yulius Usman Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, akan diperbaiki pada bulan Juni 2018 mendatang. Dijelaskan pula, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi memiliki program prioritas dalam membangun dan memperbaiki jalan yang rusak di Kota Sukabumi, yakni program Sijabol (Siaga Jalan Bolong). Adapun maksud dan tujuannya, untuk menampung keluhan warga masyarakat Kota Sukabumi terhadap jalan yang mengaliami kerusakan di Kota Sukabumi, serta untuk membantu Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dalam melakukan pemetaan perbaikan jalan yang rusak di Kota Sukabumi.

Untuk itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, apabila ada jalan yang rusak di Kota Sukabumi, agar dilaporkan ke Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, melalui program Sijabol, untuk secepatnya diantisipasi dan dimasukan dalam pemetaan perbaikan jalan yang rusak di Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Suhendar Syarief, S.T., M.Eng. menjelaskan, pada tahun 2018 ini Dinas Perhubungan Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal dan fokus pada pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan di Kota Sukabumi. Namun tidak semua jalan di Kota Sukabumi dibangun dan diperbaiki, karena harus disesuaikan dengan skala prioritas pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan di Kota Sukabumi.

Adapun skala prioritas pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan di Kota Sukabumi dalam tahun 2018 ini, diantaranya Jalan Yulius Usman, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, yang panjangnya mencapai 200 meter dengan lebar 5 meter, serta akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018 mendatang. Dijelaskan pula, dalam perbaikan infrastruktur jalan tersebut, bisa dilakukan dengan cara dicor seperti yang sudah dilakukan di Jalan Stasiun Timur atau dengan cara diaspal, karena harus disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Menyinggung luas jalan di Kota Sukabumi yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Sukabumi, seluruhnya mencapai 115 kilometer, serta dimasukan dalam 4 kategori, yakni jalan baik, jalan rusak ringan, jalan rusak sedang dan jalan rusak parah. Diungkapkannya, pada tahun 2017 yang lalu, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi berhasil mencapai 80 persen membangun dan memperbaiki infrastruktur jalan di Kota Sukabumi dalam kategori baik, atau over target 5 persen dari target yang ditetapkan 75 persen, termasuk jalan-jalan yang ada di daerah perbatasan Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, seperti Jalan Ciaul Pasir dan jalan yang menyokong jalan nasional.